Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 18 di prakerja.go.id jika Dibuka, Ini Jadwal dan Cara Dapat Rp500 Juta

- 16 Juli 2021, 10:00 WIB
Publik dapat mendaftar akun Kartu Prakerja Gelombang 18 di prakerja.go.id meski pembukaan belum resmi diumumkan.
Publik dapat mendaftar akun Kartu Prakerja Gelombang 18 di prakerja.go.id meski pembukaan belum resmi diumumkan. /Tangkap layar: prakerja.go.id

BERITA DIY - Cara daftar program Kartu Prakerja Gelombang 18 di prakerja.go.id bisa Anda baca di artikel ini.

Meskipun Kartu Prakerja Gelombang 18 belum dibuka secara resmi, tetapi masyarakat tetap bisa melakukan pendaftaran di prakerja.go.id sebagai langkah persiapan.

Kendati demikian, Menkeu Sri Mulyani telah memastikan bahwa Kartu Prakerja Gelombang 18 dibuka pada bulan Juli hingga September.

"Program Prakerja untuk 2,8 juta peserta juga bisa dieksekusi pada bulan Juli-Agustus ini,” ujar Sri Mulyani, pada konferensi pers Kementerian Keuangan pada Senin, 5 Juli 2021.

Baca Juga: Syarat dan Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 18 yang akan Dibuka Semester II 2021 di www.prakerja.go.id

Kemenkeu siap menggelontorkan dana sebesar Rp10 triliun untuk 2,8 juta penerima Kartu Prakerja Gelombang 18 sebagai bentuk antisipatif dari pemberlakuan PPKM Darurat.

"(Dilanjutkan) Semester II ini dan berkaitan dengan PPKM Darurat, kita berharap akan bisa tersalurkan Rp10 triliun lagi untuk 2,8 juta peserta," kata Sri Mulyani, Menkeu, dalam konferensi virtual, Jumat, 2 Juli 2021 silam.

Bagi masyarakat yang ingin mencoba mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 18 anda dapat mengakses prakerja.go.id untuk pengisidan data diri hingga mengikuti tes online. Berikut tahapannya.

Baca Juga: Alumni Kartu Prakerja Bisa Dapat Modal Usaha Rp10 Juta? RESMI! Ini Cara Dapat Pinjaman KUR

Cara mendaftar akun Kartu Prakerja

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x