3 Kategori NIK KTP Lolos BPUM Tahap 3, Cek Daftar Penerima Banpres BLT UMKM di 2 Link BRI dan BNI Berikut Ini

- 15 Juli 2021, 13:08 WIB
Penyerahan bantuan UMKM oleh Bupati Purwakarta. 3 Kategori NIK KTP Lolos BPUM Tahap 3, Cek Daftar Penerima Banpres BLT UMKM di 2 Link BRI dan BNI Berikut Ini
Penyerahan bantuan UMKM oleh Bupati Purwakarta. 3 Kategori NIK KTP Lolos BPUM Tahap 3, Cek Daftar Penerima Banpres BLT UMKM di 2 Link BRI dan BNI Berikut Ini /Dok Diskominfo

BERITA DIY - Bantuan Produktif Usaha Mikro atau Banpres BPUM UMKM akan cair kepada 3 juta penerima. Pemerintah kembali akan mencairkan BLT UMKM ini seiring dijalankannya masa PPKM Darurat bulan Juli.

BPUM atau BLT UMKM tahap 3 atau 2 kembali cair pada Juli hingga September 2021 mendatang. Besaran bantuan yakni Rp 1,2 juta.

Pelaku UMKM dapat cek daftar penerima melalui dua link yakni eform.bri.co.id atau banpresbpum.id.

Baca Juga: Cek Syarat Penerima BPUM UMKM yang Akan Mulai Dicairkan Juli 2021

Baca Juga: Buka 2 Link Ini untuk Cek NIK KTP Lolos BPUM UMKM Tahap 3 Rp 1,2 Juta Cair Juli 2021 dari Pemerintah Pakai HP

"Untuk merespon PPKM darurat, kami menambah target penerima bantuan produktif BPUM bagi usaha kecil untuk 3 juta penerima baru," ujar Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam konferensi pers virtual, Jumat 2 Juli 2021 lalu.

BLT UMKM 2021 akan diberikan kepada tiga kategori penerima, yaitu:

  • Pelaku UMKM yang sudah menerima BLT tahun lalu.
  • Pelaku UMKM yang belum mendapat BLT.
  • Pelaku UMKM yang datanya sudah diusulkan tetapi belum mendapat BLT.

Nantinya pelaku UMKM yang datanya sudah diusulkan tetapi belum mendapat BLT akan menjadi sasaran BPUM UMKM tahap 3 atau tahap 2 yang cair bulan Juli hingga September 2021 ini.

Bagi pelaku usaha mikro yang ingin mendapatkan BPUM UMKM tersebut, pelaku usaha dapat mendaftar ke Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah di Kabupaten/Kota masing-masing.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x