Update Terbaru KJP Juli 2021: KJP Plus Untuk SD Diharapkan Masuk Rekening Siswa Mulai Hari Ini Kamis 15 Juli

- 15 Juli 2021, 12:06 WIB
Update KJP Juli 2021: KJP Plus Untuk SD Diharapkan Masuk Rekening Siswa Mulai Hari Ini
Update KJP Juli 2021: KJP Plus Untuk SD Diharapkan Masuk Rekening Siswa Mulai Hari Ini /Instagram / @disdikdki/

BERITA DIY - Simak update seputar KJP plus. Dinas Pendidikan DKI Jakarta mengharapkan dana Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) dan setara mulai masuk ke rekening siswa pada hari ini Kamis 15 Juli 2021.

Waluyo Hadi selaku Kepala Pusat Pelayanan Pendanaan Personal dan Operasional Pendidikan DKI Jakarta menyebutkan, hal tersebut karena hari ini dana KJP Plus masih dalam proses pemindahbukuan dari Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) ke rekening penampungan di Bank DKI.

"Untuk hari ini proses pemindahbukuan dana KJP Plus ke rekening penampungan di Bank DKI oleh BPKD yang diperuntukan bagi tingkat SD, MI, SDLB, PKBM A. Bank DKI akan memindahbukukan ke peserta didik," kata Waluyo dikutip BERITA DIY dari Antara.

Baca Juga: Cara Cek Penerima KJP Plus yang akan Cair Juli 2021

Proses pemindahbukuan menurut Waluyo, membutuhkan waktu karena data penerima KJP Plus di Jakarta sangat banyak.

Diketahui jumlahnya sebanyak 859.468 siswa pada seluruh jenjang pendidikan. Sedangkan Untuk tingkat SD yakni 433.322 siswa.

KJP Plus yang dicairkan untuk Juli 2021 ini merupakan dana KJP Plus untuk tahap I atau periode Januari-Juni 2021. Hal ini karena kondisi keuangan daerah yang terkontraksi akibat pandemi COVID-19 sehingga pencairan KJP Plus harus dicairkan bertahap.

"Untuk KJP Plus saat ini pencairannya dilakukan bertahap karena memang sejak pandemi COVID-19, keuangan banyak tersedot ke penanganan pandemi sehingga ketersediaan anggaran untuk KJP Plus tidak bisa seperti dulu per bulan tanggal 5," kata Waluyo.

Baca Juga: Update Kapan KJP Plus Juli 2021 untuk SD, SMP, SMA dan SMK Cair

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x