BPUM Juli 2021 Cair Rp3,6 Triliun, Cek E-Form BLT UMKM BRI BNI di Link eform.bri.co.i dan banprebspum.id

- 15 Juli 2021, 12:01 WIB
BPUM Rp3,6 triliun cair Juli 2021, ini cara mengetahui  daftar penerima dengan cek e-from BLT UMKM BRI dan BNI di link eform.bri.co.id/bpum dan banpresbpum.id.
BPUM Rp3,6 triliun cair Juli 2021, ini cara mengetahui daftar penerima dengan cek e-from BLT UMKM BRI dan BNI di link eform.bri.co.id/bpum dan banpresbpum.id. /unsplash/@mufidpwt

BERITA DIY - Bantuan Produktif Usaha Mikro atau BPUM yang mulai cair Juli 2021 hanya diberikan ke enam kriteria yang ditetapkan pemerintah.

Simak daftar penerima secara online dengan cek e-form BLT UMKM BRI dan BNI di link eform.bri.co.id/bpum dan banpresbpum.id agar dapat bantuan Rp1,2 juta.

Sebanyak 12,8 juta orang rencananya akan dapat BPUM atau BLT UMKM BRI dan BNI ini dengan total pagu yang disiapkan pemerintah mencapai Rp11,76 triliun di tahap awal dan Rp3,6 triliun di tahap 2.

Pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM dan Kementerian Keuangan mengakselerasi penyaluran BPUM atau BLT UMKM BRI BNI ini mulai bulan Juli 2021.

Baca Juga: Cek Rekening! BLT UMKM 2021 Mulai Cair? Simak 3 Cara Cek Daftar Banpres BPUM PNM Mekaar BRI BNI Tahap 3

Akselerasi penyaluran bantuan Rp1,2 juta per orang ini dilakukan karena Indonesia tengah menjalani PPKM Darurat pasca dihantam pagebluk covid-19.

Pandemi kali ini sudah memberikan dampak negatif bagi perekonomian tanah air secara signifikan sehingga pelaku usaha mikro perlu dibantu dengan BPUM.

"Kita berharap sampai dengan September untuk sisa anggarannya Rp3,6 triliun atau 3 juta UMKM bisa diberikan sehingga juga sekali lagi membantu masyarakat pada kondisi PPKM," kata Menkeu dalam sesi teleconference, Jumat 2 Juli 2021.

Baca Juga: Bantuan UMKM Sudah Cair ke 9,8 Juta Orang: Simak Jadwal Pencairan Kuartal 3, Klik Link Ini untuk Cek Penerima

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x