Cara Cek Lokasi Vaksin Covid-19 Terdekat di Jawa dan Bali via Link Satgas covid19.co.id/faskesvaksin

- 14 Juli 2021, 18:20 WIB
Cara cek lokasi vaksin Covid-19 terdekat di Jawa dan Bali via link Satgas covid19.co.id/faskesvaksin.
Cara cek lokasi vaksin Covid-19 terdekat di Jawa dan Bali via link Satgas covid19.co.id/faskesvaksin. /PIXABAY/spencerbdavis1

BERITA DIY – Berikut cara cek lokasi vaksin Covid-19 terdekat di Jawa dan Bali via link Satgas covid19.co.id/faskesvaksin.

Diketahui saat ini laman resmi covid19.go.id telah menyediakan informasi tentang fasilitas kesehatan (faskes) yang melayani vaksinasi Covid-19 di seluruh wilayah Jawa dan Bali.

Informasi tersebut dapat diakses melalui https://covid19.go.id/faskesvaksin.  Laman tersebut disediakan oleh Satgas Covid-19 agar dapat digunakan untuk semua masyarakat Indonesia untuk mengecek lokasi fasilitas kesehatan yang menyediakan layanan vaksinasi Covid-19 yang terdeka dari tempat domisili masyarakat sendiri.

Baca Juga: Jadwal dan Lokasi Vaksin Corona Massal di Bogor pada 12-21 Juli 2021

Saat ini laman tersebut hanya tersedia untuk daerah Jawa dan Bali, diantaranya adalah Bali, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan D.I Yogyakarta.

Arya Sinulingga selaku Koordinator PMO Komunikasi Publik KPCPRN beraharap fitur tersebut dapat digunakan masyarakat agar mudah untuk mencari lokasi vaksinasi terdekat untuk memperoleh suntikan vaksin.

Hingga hari Senin, 12 Juli 2021, pemerihtah telah merealisasikan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 mencapai total lebih dari 51 juta dosis, dengan rincian 36,1 juta untuk vaksin dosis pertama dan 14,9 juta untuk vaksin dosis yang kedua.

Baca Juga: Lengkap! Daftar Lokasi Vaksin Covid-19 di Jakarta yang Daftar Lewat Aplikasi JAKI, KTP Luar DKI Bisa Ikutan

Lalu bagaimana cara cek lokasi vaksin Covid-19 terdekat di Jawa dan Bali via link Satgas covit19.co.id/faskesvaksin? Berikut cara yang dikutip oleh Berita DIY dari berbagai sumber, antara lain:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x