Cek Penerima BPUM BRI dan BNI Tahap 3 2021 di 2 Link Ini, Begini Cara Daftar Jika Tak Ada di List

- 12 Juli 2021, 13:05 WIB
Ilustrasi tampilan cek penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta atau BLT UMKM 2021 di eform.bri.co.id dan tanda jika pelaku UMKM lolos dapat bantuan modal usaha di banpresbpum.id.
Ilustrasi tampilan cek penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta atau BLT UMKM 2021 di eform.bri.co.id dan tanda jika pelaku UMKM lolos dapat bantuan modal usaha di banpresbpum.id. /Tangkap Layar eform.bri.co.id/bpum

BERITA DIY - Untuk mendukung program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat 3-20 Juli 2021, Pemerintah memperpanjang sejumlah program bantuan sosial. Salah satunya adalah bantuan untuk UMKM dalam program Bantuan Produktif Usaha Mikro atau BPUM.

Sebanyak 3 juta UMKM akan menjadi penerima BPUM atau BLT UMKM senilai Rp 1,2 juta dalam tahap 3. Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan pencairan bansos UMKM di masa pandemi Covid-19 ini akan berlangsung secara bertahap. Yakni, mulai Juli hingga September 2021.

Lalu, bagaimana cara dapat bantuan BLT BPUM atau UMKM Juli 2021 ini? Cara cek penerima bantuan dari Kemenkop UKM ini bisa dilakukan secara online melalui laman BRI dan BNI.

Baca Juga: Cara Cek Penerima BPUM Gelombang Atau Tahap 3 BRI Bukan di http//banpres bpum.co.id BNI, Ada Banpres Tahap 4?

Cara cek daftar penerima BLT UMKM (BPUM) Tahap 3 2021 yang bisa dicairkan di BNI:

1. Kunjungi laman banpresbpum.id

2. Isi NIK KTP Anda pada kolom yang tersedia

3. Masukkan kode verifikasi

4. Lanjutkan ke proses inquiry

Baca Juga: Cek Daftar Penerima BLT UMKM Rp 1,2 Juta di Link Selain E-form BRI Co Id, Siapkan KTP dan Cara Mencairkan BPUM

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x