Jadwal BST Kemensos Tahap 3 Kapan Cair, Ini Cara Cek Daftar Penerima di cekbansos.kemensos.go.id dan Link Ini

- 14 Juli 2021, 07:30 WIB
Jadwal bantuan sosial tunai atau BST tahap 4 kapan cair, beserta cara cek daftar penerima bantuan di cekbansos.kemensos.go.id dan link lain.
Jadwal bantuan sosial tunai atau BST tahap 4 kapan cair, beserta cara cek daftar penerima bantuan di cekbansos.kemensos.go.id dan link lain. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Berikut ini adalah jadwal bantuan sosial tunai atau BST tahap 3 kapan cair, beserta cara cek daftar penerima bantuan di cekbansos.kemensos.go.id dan 1 link lain.

Seperti diketahui pada periode Januari-Mei 2021, BST Kemensos cair ke 9,7 juta KK. Sedangkan pada periode Juni-Juli 2021, BST tahap 3 akan dirapel pada bulan ini.

Artinya pada periode Juli 2021 ini, BST yang cair kepada masyarakat sebesar Rp 600 ribu per KPM. Sebab besaran BST yang disalurkan ke masyarakat Rp 300 ribu per KK.

Baca Juga: Informasi BST Kemensos yang Diperpanjang Juli 2021: Kapan Rp 600 Ribu Cair hingga Cara Cek Daftar Penerima

Baca Juga: Tak Jadi Penerima BPUM Tahap 3 E-form BRI UMKM 2021? Tenang, Ada BLT Mekar BNI! Cek Cara Daftar banpresbpum.id

Rencananya, BST tahap 3 akan disalurkan kepada 10 juta KPM atau keluarga penerima manfaat. Penyaluran BST dilakukan melalui kantor pos daerah setempat.

Seperti diketahui, program bansos tunai dari Kemensos untuk warga tidak mampu, miskin, hingga yang rentan terkena dampak pandemi COVID-19 yang belum kunjung usai.

Baca Juga: Update BPUM Cair ke UMKM Juli - September 2021, Sisa 500 Ribu! Ini Cara Daftar BLT BNI Tak di e-form BRI Co Id

Baca Juga: Jadwal Pencairan BST PKH Kemensos, 1 KK Bisa Dapat Rp10,8 Juta! Cek Data Penerima cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x