Cara Cek Ketersediaan Obat Covid-19 di Apotek Online Melalui Link dan Aplikasi Farma Plus Kemenkes Ini

- 11 Juli 2021, 14:00 WIB
Aplikasi Farma Plus diluncurkan Kemenkes untuk mengecek stok atau ketersediaan obat Covid-19 di apotek-apotek seluruh Indonesia. Berikut link dan cara ceknya.
Aplikasi Farma Plus diluncurkan Kemenkes untuk mengecek stok atau ketersediaan obat Covid-19 di apotek-apotek seluruh Indonesia. Berikut link dan cara ceknya. /ANTARA/Andi Firdaus

BERITA DIY - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) merilis aplikasi Farma Plus untuk mengecek stok atau ketersediaan obat Covid-19 di apotek-apotek seluruh Indonesia. Berikut link dan cara ceknya.

Farma Plus menghimpun seluruh data obat Covid-19 di seluruh apotek di Indonesia di mana masyarakat dapat mengaksesnya secara gratis dan mudah.

"Kemenkes telah membuat satu aplikasi yang disebut aplikasi Farma Plus di mana ketersediaan obat di apotek dapat diakses oleh masyarakat," kata Plt Direktur Jenderal kefarmasian dan Alat Kesehatan Kementerian Arianti Anaya dalam konferensi pers virtual pada Sabtu, 10 Juli 2021.

Baca Juga: Daftar 26 Lab dengan Hasil Tes Covid-19 untuk Syarat Naik Pesawat yang Diakui Kemenkes

Arianti pun menjelaskan jika Kemenkes dalam gerak aplikasi Farma Plus telah bekerja sama dengan industri, baik BUMN maupun swasta. Ini dilakukan agar tak terjadi penimbunan obat Covid-19.

Aplikasi Kimia Farma akan menunjukkan stok obat Covid-19 dan lokasi apotek yang menjualnya. Apakah masih tersedia atau sudah habis.

"Farma Plus ini jejaringnya sampai ke seluruh Indonesia,” lanjut dia yang dikutip BERITA DIY pada Minggu, 11 Juli 2021.

Baca Juga: Daftar Obat Telemedicine Gratis Bagi Pasien Isoman Covid-19 Resmi Kemenkes

Nantinya, masyarakat dapat mengecek lokasi ketersediaan obat di apotek masing-masing kotanya, sehingga memudahkannya untuk mencari obat perawatan penderita Covid-19.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x