Ciri-ciri dan Gejala Terkena Virus Corona Covid-19 Umum, Ringan, Sedang, hingga Berat

- 10 Juli 2021, 12:18 WIB
Ilustrasi - Ciri-ciri dan gejala seseorang terpapar Covid-19, ketahui gejala umum, gejala ringan, gejala sedang dan gejala beratnya.
Ilustrasi - Ciri-ciri dan gejala seseorang terpapar Covid-19, ketahui gejala umum, gejala ringan, gejala sedang dan gejala beratnya. /Unsplash/@fusion_medical_animation

BERITA DIY – Berikut gejala atau ciri-ciri yang sering dijumpai pada seseorang yang terpapar virus Covid-19. Kenali juga gejala umum, gejala ringan, sedang hingga berat Covid-19 yang tersedia di artikel ini.

Virus Corona atau Covid-19 masih menjadi sebuah ancaman nyata. Belum diketahui kapan virus yang menjadi pandemi global ini akan berakhir. Di Indonesia sendiri, virus Covid-19 telah menginfeksi jutaan orang.

Mengutip dari situs Satgas Covid-19 Indoensia, hingga tanggal 9 Juli 2021, jumlah pasien positif Covid-19 di negara ini telah mencapai 2.455.912 orang. Jumlah ini terdiri dari 2.023.548 orang sembuh, 64.631 meninggal dan kasus aktif masih 367.733.

Baca Juga: Kenali Apa Itu Happy Hypoxia, Salah Satu Gejala Awal Covid-19

Orang yang terpapar Covid-19 bisa diketahui melalui serangkaian hasil test, mulai dari test Swab, test PCR atau pun test PCR. Selain melalui hasil test, seseorang yang terpapar Covid-19 juga bisa dilihat melalui ciri-ciri atau gejala tertentu.

Sejumlah orang yang terpapar Covid-19 biasanya memang menunjukkan gejala atau ciri-ciri tertentu.Gejala Covid-19 biasanya terjadi dalam kurun waktu 2-14 hari setelah orang terpapac Covid-19.

Beberapa gejala atau ciri-ciri umum yang sering dialami oleh orang yang terinfeksi virus Corona Covid-19 seperti demam tinggi, menggigil, batuk, pilek flu dan mudah lelah.

Baca Juga: WASPADA! Angka Penderita Covid-19 Semakin Tinggi, Pahami Ciri-ciri Gejala Tertular Virus Corona Berikut Ini

Selain gejala umum, terdapat juga gejala-gejala tertentu pada pasien Covid-19. Berikut rangkuman gejala dan ciri-ciri seseorang yang terpapar virus Corona atau Covid-19:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x