Cara Memulihkan Indra Perasa dan Penciuman yang Hilang Akibat Covid-19

- 9 Juli 2021, 18:49 WIB
Cara Memulihkan Indra Perasa dan Penciuman yang Hilang Akibat Covid-19
Cara Memulihkan Indra Perasa dan Penciuman yang Hilang Akibat Covid-19 /Freepik/Kamran Aydinov/

BERITA DIY – Berikut cara memulihkan indra perasa dan penciuman yang hilang akibat terkena Covid-19.

Semua orang pasti tahu apa itu Covid-19, Covid-19 adalah penyakit menular yang disebabkan oleh virus Corona yang sudah ditemukan beberapa tahun ini.

Orang sebagian besar yang terkena Covid-19 akan mengalami beberapa gejala ringan hingga sedang, dan akan pulih tanpa penanganan yang khusus.

Virus ini menyebar dengan cara melalui dropelet (percikan air liur) yang dihasilkan saat orang yang terinfeksi batuk, bersin, atau mengembuskan nafas.

Baca Juga: Kenali Apa Itu Happy Hypoxia, Salah Satu Gejala Awal Covid-19

Droplet ini terlalu berat dan tidak bisa bertahan di udara, sehingga dengan cepat jatuh dan menempel pada lantai atau permukaan lainnya.

Setiap orang memiliki respon yang berbeda satu sama lainterhadap Covid-19. Orang sebagian besar yang terpapar virus ini akan mengalami gejala ringan hingga sedang, dan akan pulih tanpa perlu dirawat di rumah sakit.

Adapun gejala-gejala yang sering dialami orang yang terinfeksi Covid-19 yaitu gejala umum, gejala tidak umum, dan gejala serius, berikut apa saja yang termasuk dalam gejala umum, sedikit tidak umum, dan gejala serius, antara lain:

Gejala Umum:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x