Login cekbansos.kemensos.go.id Pakai HP, Bansos Sembako Kemensos Rp 200 Ribu Per Bulan Cair Bulan Ini

- 9 Juli 2021, 20:53 WIB
Ini Link Cek Penerima Bansos Kemensos Bulan Juni: Bansos Tunai, PKH, Bansos Sembako BPNT, dan BLT UMKM BPUM. Segera cek untuk dapat BST Rp 300 ribu, PKH Ibu hamil, BLT UMKM BPUM Rp 1,2 juta, dan bansos smebako Rp 200 ribu.
Ini Link Cek Penerima Bansos Kemensos Bulan Juni: Bansos Tunai, PKH, Bansos Sembako BPNT, dan BLT UMKM BPUM. Segera cek untuk dapat BST Rp 300 ribu, PKH Ibu hamil, BLT UMKM BPUM Rp 1,2 juta, dan bansos smebako Rp 200 ribu. /Pixabay.com/Emaji

BERITA DIY - Segera cek daftar penerima bansos sembako dengan login di cekbansos.kemensos.go.id pakai HP. Simak artikel ini untuk mengetahui panduan dapat bansos sembako Kemensos 2021.

Sebagaimana diketahui, program Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) kembali disalurkan bulan ini, Juli 2021. Bansos senilai Rp 200 ribu ini diberikan kepada masyarakat rentan untuk memenuhi kebutuhan pokok pangan.

Periode penyaluran dapat dilakukan selama tahun 2021. Artinya BPNT merupakan program bantuan pemerintah yang dapat dicairkan setiap bulannya.

Baca Juga: Berikut 4 Bansos Tunai Kemensos yang Cair di Bulan Juli 2021: Ada BST, Kartu Sembako, BPUM Tahap 2 hingga PKH

Dilansir melalui Kemensos.go.id, BPNT/Kartu Sembako saat ini baru menjangkau 15,93 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Sedangkan jangkauannya ditargetkan untuk 18,8 juta KPM.

Pemerintah berkomitmen dalam melakukan percepatan atas penyaluran kartu sembako pada awal Juli 2021 agar memenuhi target 18,8 juta KPM dengan total alokasi Rp 40,19 triliun.

Untuk proses pencairan, Mensos Tri Rismaharini mengungkapkan bansos sembako akan secepatnya cair di bulan ini paling lambat di pekan kedua bulan Juli 2021.

Program BPNT periode bulan Juli 2021 nantinya dapat dicairkan melalui Himbara seperti BNI, BRI, Mandiri atau melalui eWarong terdekat.

Berikut kriteria penerima Bansos Sembako 2021, di antaranya:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x