Kartu Prakerja Gelombang 18 Kapan Dibuka? Ini Jadwal dan Cara Daftar via Login Link Dashboard prakerja.go.id

- 9 Juli 2021, 15:46 WIB
Pendaftaran Prakerja Gelombang 18 kapan dibuka? Ini jadwal dan cara daftar via login link dashboard www.prakerja.go.id
Pendaftaran Prakerja Gelombang 18 kapan dibuka? Ini jadwal dan cara daftar via login link dashboard www.prakerja.go.id /Prakerja.go.id

 

BERITA DIY - Saat ini masih banyak masyarakat yang menantikan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 18 kapan dibuka. Simak jadwal dan cara daftar via login di link dashboard www.prakerja.go.id.

Kartu Prakerja Gelombang 18 dinantikan karena program ini merupakan salah satu harapan masyarakat selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat.

Selain itu, penerima program ini yang lolos saat nantinya dibuka akan mendapatkan pelatihan, insentif, hingga bantuan modal dari pemerintah.

Baca Juga: Info Pembukaan Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 18, Ini Syarat dan Cara Daftar di prakerja.go.id

Lantas, Kartu Prakerja Gelombang 18 kapan dibuka?

Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartanto menjelaskan bahwa program ini akan dibuka lagi pada semester dua tahun 2021.

Sebagaimana diketahui, program Kartu Prakerja sudah sampai di gelombang 17. Artinya, Gelombang 18 rencananya akan dibuka dengan jadwal pada bulan Juli 2021 atau setelahnya di semester akhir tahun ini.

"Tahun ini Prakerja kira-kira 8,2 juta dan ini sudah jalan semester I 2,7 juta. Dan ini akan dilanjutkan di semester kedua," ujar Menko Perekonomian Airlangga Hartanto dikutip Berita DIY dari YouTube Kemenko Perekonomian 4 Juni 2021.

Baca Juga: Kabar Baik! Alumni Kartu Prakerja Berpeluang Dapat Rp10 Juta Berbentuk KUR, Simak Cara Dapatnya

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x