Tips Kelola Limbah Masker Habis Pakai dan Cek Link Telemedicine bagi Pasien Isoman

- 8 Juli 2021, 17:45 WIB
Ilustrasi - Kemenkes memberikan tips kelola limbah sekali pakai dan menyediakan sebelas telemedicine untuk konsultasi gratis bagi pasien isoman.
Ilustrasi - Kemenkes memberikan tips kelola limbah sekali pakai dan menyediakan sebelas telemedicine untuk konsultasi gratis bagi pasien isoman. /UNSPLASH/(@taiscaptures)

BERITA DIY - Sejak pandemi Covid-19, manusia diwajibkan untuk menggunakan masker setiap keluar rumah, yang menjadi bagian dari protokol kesehatan.

Tentunya, masker melindungi orang dari menularkan atau ditularkan oleh virus. Tentunya, semakin banyak pengguna berarti limbah masker juga akan semakin banyak.

Oleh karena itu, masker jangan langsung dibuang, karena tetap bisa membahayakan orang lain dan lingkungan. Sehingga, pengolahan limbah harus dilakukan baik dan benar.

Baca Juga: Cara Konsultasi dan Dapat Obat Gratis Via Aplikasi GetWell Program Telemedicine untuk Pasien Isoman Covid-19

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memberikan edukasi tentang cara mengelola limbah masker habis pakai untuk mengurangi risiko kesehatan terhadap diri sendiri dan orang lain, serta dalam rangka menjaga lingkungan. 

Ikuti lima cara di bawah ini untuk menjaga lingkungan dan orang-orang sekitar aman dan nyaman sebagaimana dikutip dari Instagram resmi Kemenkes @kemenkes, pada Kamis, 8 Juli 2021.

1. Kumpulkan masker bekas pakai

Baca Juga: Apa Itu Telemedicine? Simak Cara Konsultasi dan Dapat Obat Vaksin Covid-19 Secara Gratis

2. Disinfeksi

Lakukan disinfeksi dengan cara rendam masker yang telah digunakan pada larutan disinfektan atau klotin atau pemutih.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x