Bansos Sembako Secepatnya Cair di Pekan Kedua Bulan Juli 2021, Berikut Cara Dapat BPNT Rp 200 Ribu Per Bulan

- 7 Juli 2021, 15:38 WIB
Ini Link Cek Penerima Bansos Kemensos Bulan Juni: Bansos Tunai, PKH, Bansos Sembako BPNT, dan BLT UMKM BPUM. Segera cek untuk dapat BST Rp 300 ribu, PKH Ibu hamil, BLT UMKM BPUM Rp 1,2 juta, dan bansos smebako Rp 200 ribu.
Ini Link Cek Penerima Bansos Kemensos Bulan Juni: Bansos Tunai, PKH, Bansos Sembako BPNT, dan BLT UMKM BPUM. Segera cek untuk dapat BST Rp 300 ribu, PKH Ibu hamil, BLT UMKM BPUM Rp 1,2 juta, dan bansos smebako Rp 200 ribu. /Pixabay.com/Emaji

BERITA DIY - Presiden Joko Widodo menginstruksikan kepada jajaran Kementerian Sosial agar mengakselerasi program perlindungan sosial dengan mempercepat proses penyaluran bansos, terutama pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Menindaklanjuti arahan tersebut, Menteri Sosial Tri Rismaharini bakal mempercepat pencairan bantuan sosial untuk masyarakat terdampak Pandemi Covid-19.

Simak artikel ini untuk mengetahui informasi lengkap seputar Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) 2021. Bansos sembako merupakan salah satu upaya pemerintah dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat pada komoditas pangan.

Baca Juga: Berikut 4 Bansos Tunai Kemensos yang Cair di Bulan Juli 2021: Ada BST, Kartu Sembako, BPUM Tahap 2 hingga PKH

Dilansir melalui Kemensos.go.id, BPNT/Kartu Sembako saat ini masih menjangkau 15,93 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Namun, jumlah ini siap kembali ditingkatkan jangkauannya untuk 18,8 juta KPM pada periode bulan Juli 2021. 

Pemerintah berkomitmen untuk menyalurkan dana bansos sembako dalam jangka satu tahun hingga Desember 2021 dan dapat dicairkan setiap bulannya. Dana bansos ini merupakan pengganti dari penyaluran bansos sembako pada tahun sebelumnya yang diberikan dalam wujud bahan pangan pokok/sembako.

Nominal yang akan diberikan Kemensos untuk bansos sembako ini ialah Rp 200 ribu per bulan atau Rp 2,4 juta per tahun. Pemerintah juga melakukan percepatan atas penyaluran kartu sembako pada awal Juli 2021 agar memenuhi target 18,8 juta KPM dengan total alokasi Rp 40,19 triliun.

 

Baca Juga: Masukan NIK eKTP ke cekbansos.kemensos.go.id, Bansos Sembako Rp 200 Ribu Bulan Juni Langsung Cair

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x