Cara Konsultasi dan Dapat Obat Gratis Via Aplikasi GetWell Program Telemedicine untuk Pasien Isoman Covid-19

- 6 Juli 2021, 17:24 WIB
Ilustrasi konsultasi ke dokter secara online untuk pasien Covid-19 di DKI Jakarta dari program Telemedicine Kemenkes.
Ilustrasi konsultasi ke dokter secara online untuk pasien Covid-19 di DKI Jakarta dari program Telemedicine Kemenkes. /Pixabay/mohamed_hassan

BERITA DIY - Kementerian Kesehatan atau Kemenkes menyediakan layanan kesehatan gratis yang dinamakan dengan program Telemedicine. Program layanan gratis ini mulai dikampanyekan sejak hari ini Selasa, 6 Juli 2021 untuk wilayah DKI Jakarta.

Program layanan kesehatan gratis, Telemedicine adalah warga DKI Jakarta yang menjadi pasien Covid-19 dengan gejala ringan, sedang, berat atau kritis, dan pasien yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman).

program Telemedicine memudahkan warga penyintas Covid-19 untuk mendapatkan layanan kesehatan tanpa harus antre di rumah sakit. Prioritas pelayanan program Telemedicine adalah penyintas dengan gejala sedang dan berat atau kritis.

Baca Juga: Jadwal Jam Opersional Bank BCA dan Bank Himbara BNI, BRI, BTN, dan Mandiri Terbaru Selama PPKM Darurat

Sementara ini, program hanya berlaku untuk warga di wilayah DKI Jakarta. Program Telemeedice menggandeng 11 plaform kesehatan digital untuk mensukseskan program ini dan menekan laju kasus positif utamanya di DKI Jakarta.

Warga DKI Jakarta dapat melakukan konsultasi ke dokter secara gratis melalui jejaring online atau aplikasi. Layanan ini bisa diakses melalui aplikasi GetWell yang dapat diunduh di Google Play Store.

Berikut ini adalah link untuk mengunduh aplikasi GetWell:

KLIK DI SINI

Pasien Covid-19 yang dapat menikmati program layanan gratis Telemedicine adalah pasien yang melakukan tes PCR atau swab antigen di laboratorium yang terafiliasi dengan Kemenkes. Hasil tes akan diberikan ke Kemenkes sebagai database kasus positif Covid-19 di Kmenekes.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x