Kemenkop UKM Bocorkan Jadwal Banpres BPUM Rp1,2 Juta BRI dan BNI Cair? Cek NIK eKTP di Link Ini!

- 5 Juli 2021, 07:00 WIB
Ilustrasi tampilan layar yang menunjukkan NIK eKTP pelaku UMKM terdaftar sebagai penerima Banpres BPUM atau BLT UMKM Rp1,2 juta dari Kemenkop untuk modal usaha tambahan di link eform.bri.co.id BRI.
Ilustrasi tampilan layar yang menunjukkan NIK eKTP pelaku UMKM terdaftar sebagai penerima Banpres BPUM atau BLT UMKM Rp1,2 juta dari Kemenkop untuk modal usaha tambahan di link eform.bri.co.id BRI. /Dok. Mufit Apriliani

BERITA DIY - Kemenkop UKM bocorkan Banpres BPUM atau BLT UMKM BRI dan BNI akan cair kepada 3 juta pelaku usaha mikro atau UMKM  di semester 2 tahun 2021. Jadwal Banpres BPUM saat ini masih dalam proses anggaran DIPA.

Pada semester pertama, Banpres BPUM telah tersalurkan kepada 9,8 juta UMKM dengan nominal Rp2,4 juta. Pada semester kedua ini, Kemenkop UKM akan melakukan penyaluran Banpres BPUM Rp1,2 juta ke 3 juta UMKM.

Nominal kali ini lebih kecil dibanding dengan nominal Banpres BPUM pada semester sebelumnya karena bantuan modal usaha ini adalah perpanjangan dari bantuan sebelumnya. Masing-masing UMKM akan menerima Rp1,2 juta.

Baca Juga: Cek Online Banpres BPUM Rp1,2 Juta Ada 2 Cara, Lakukan Ini Jika NIK eKTP Tak Terdaftar di eform.bri.co.id

Banpres BPUM Rp1,2 juta juga akan disalurkan melalui bank BRI dan BNI. Penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta BRI dapat dicek di eform.bri.co.id dan penerima BNI dapat dicek di banpresbpum.id.

Deputi Bidang Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM, Eddy Satrya bocorkan jika dana Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) untuk Banpres BPUM Rp1,2 juta masih dalam proses. Kemenkop UKM anggarkan Rp3,6 triliun.

"Insyaallah kita sedang proses DIPA untuk 3 juta penerima lagi. Jadi Rp 1,2 juta masing-masing penerima jadi totalnya Rp 3,6 triliun," kata Eddy Satrya dalam virtual conference Update Penyerapan PEN Kuartal 2 pada Rabu, 30 Juni 2021.

Baca Juga: Jadwal Kapan Bantuan BPUM BRI Tahap 3 2021 Cair, Cek Daftar Penerima Bukan di Link Banpres bpum.co.id BNI Ini

Baca Juga: Bantuan Modal Usaha Banpres BPUM UMKM Rp1,2 Juta Cair Satu Kali Pencairan, Cek NIK eKTP di banpresbpum.id

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x