Kartu Prakerja Gelombang 18 Kapan Dibuka? Ini Jadwal dan Cara Daftar di www.prakerja.go.id Dijamin Lolos

- 4 Juli 2021, 17:34 WIB
Kartu Prakerja Gelombang 18 kapan dibuka? Ini jadwal dan syarat, serta cara daftar di www.prakerja.go.id.
Kartu Prakerja Gelombang 18 kapan dibuka? Ini jadwal dan syarat, serta cara daftar di www.prakerja.go.id. /Tangkap Layar/Instagram @prakerja.go.id.

BERITA DIY - Pemerintah melalui Kementerian Koordinator bidang Perekonomian akan melanjutkan program Kartu Prakerja pada semester dua 2021.

Adapun semester dua tahun 2021 ini adalah Juli hingga Desember 2021. Selain itu, pemerintah telah menyelesaikan Kartu Prakerja hingga gelombang 17 di semester 1.

Dengan demikian, jadwal pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 18 di www.prakerjaa.go.id diprediksi akan mulai dibuka pada bulan ini atau setelahnya.

Pemerintah sendiri sudah memberikan Kartu Prakerja ke 2,7 juta orang di semester 1 dan masih mempunyai sisa kuota hingga 5,5 juta untuk diberikan di semester 2.

Baca Juga: Jadwal Kartu Prakerja Gelombang 18 Dibuka, Simak Cara Daftar di www.prakerja.go.id Bisa Dapat Rp 500 Juta

"Tahun ini Prakerja kira-kira 8,2 juta dan ini sudah jalan semester I 2,7 juta. Dan ini akan dilanjutkan di semester kedua," ujar Menko Perekonomian Airlangga Hartanto dikutip Berita DIY dari YouTube Kemenko Perekonomian 4 Juni 2021.

Penerima Kartu Prakerja Gelombang 18 yang lolos nantinya ketika sudah dibuka akan mendapatkan bantuan senilai Rp3,55 juta, dengan rincian sebagai berikut:

1. Saldo Pelatihan Rp1 juta

2. Insentif pascapelatihan Rp2,4 juta

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x