Aktivis Lingkungan Emmy Hafield Meninggal Dunia, Inilah Sederet Kiprahnya Sebagai Aktivis Lingkungan

- 4 Juli 2021, 16:38 WIB
Kiprah Emmy Hafield dSeorang Aktivis Lingkungan
Kiprah Emmy Hafield dSeorang Aktivis Lingkungan /Instagram/Emmyhafield

BERITA DIY - Kabar duka tak henti-hentinya menyelimuti tanah air. Kali ini kabar duka hadir dari aktivis pemerhati lingkungan, Emmy Hafield.

Emmy Hafield dikabarkan meninggal dunia Sabtu, 3 Juli 2021 di rumahnya kawasan Pondok Indah, Jakarta.

Emmy Hafield meninggal setelah berjuang melawan kanker yang menggerogoti tubuhnya. Ia memang dikabarkan telah mengidap kanker semenjak tahun 2018.

Baca Juga: Mulai dari Politik hingga Sosial, Sederet Perjalanan Hidup Jane Shalimar

Kabar meninggalnya Emmy Hafield sangat menyentak beberapa pihak. Terlebih pihak-pihak yang bersinggungan dalam hidupnya, seperti para pegiat lingkungan yang lain.

Melalui laman instagramnya Wahana Lingkungan Hidup (WALHI) menyampaikan duka yang mendalam akan kehilangan wanita yang lama mengabdikan diri di Walhi tersebut.

"Keluarga besar WALHI berduka mendalam atas wafatnya Emmy Hafield," tulis dalam laman instagram Walhi pada Sabtu, 3 Juli 2021.

Baca Juga: Innalillahi, Selamat Tinggal untuk Selamanya! Presiden Jokowi Berduka Cita Wafatnya Rachmawati Soekarnoputri

Kiprah Emmy Hafield dalam dunia aktivis lingkungan memang tidak dapat diragukan lagi. Wanita yang lahir pada 3 April 1958 ini telah memulai aktivitas aktivisme nya semenjak kuliah.

Ia tercatat sebagai mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB). Pada saat berkuliah di IPB inilah pertama kali Emmy mengenal dunia aktivisme lingkungan. 

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x