Cara Cek Akreditasi Kampus dan Jurusan Secara Online Jelang Pendaftaran CPNS 2021

- 23 Juni 2021, 16:55 WIB
Ilustrasi pendaftaran CPNS dan PPPK.
Ilustrasi pendaftaran CPNS dan PPPK. /Tangkap layar bkd.jogjaprov.go.id

BERITA DIY - Berikut cara cek akreditasi kampus dan jurusan jelang pendaftaran CPNS 2021. Simak informasi selengkapnya pada artikel ini.

Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) bakal segera dibuka. Salah satu berkas yang dibutuhkan untuk mendaftar CPNS adalah bukti akreditasi universitas serta program studi calon pendaftar. 

Bagi Anda yang hendak mendaftar CPNS atau PPPK ada baknya terlebih dulu untuk cek Akriditasi kampus dan jurusan yang hendak dituju.

Baca Juga: 7 Tips Lolos Tes Jelang Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 yang Akan Dibuka Sebelum 30 Juni 2021

Salah satu syarat seleksi CPNS 2021 untuk akreditasi kampus dan prodi pelamar adalah akreditasi nilai A atau B.

Apabila akreditasi kampus atau prodi tidak sesuai dengan kriteria yang ditetapkan, maka pelamar CPNS atau PPPK tidak bisa mendaftarkan dirinya.

Aturan syarat pendaftar CPNS 2021 berasal dari institusi perguruan tinggi yang terakreditasi BAN-PT ini mengacu pada surat PermenpanRB No.27 Tahun 2021.

“Akreditasi program studi/perguruan tinggi sebagaimana dimaksud dalam Pasal 5 ayat (2) dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh Menteri yang menyelenggarakan  urusan pemerintahan di bidang pendidikan, kebudayaan, ilmu pengetahuan, dan teknologi,” tulis isi keterangan pasal 7 ayat 1 peraturan akreditasi universitas untuk seleksi CPNS 2021 dan PPPK 2021 dikutip SerangNews.com dari sumber PermenpanRB No.27 tahun 2021.

Baca Juga: Pendaftaran Seleksi CPNS dan PPPK 2021 Kapan Dibuka? Ini Aturan Terbaru, Jenis dan Alur Seleksi

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x