Alumni Kartu Prakerja Berpeluang Dapat PINJAMAN KUR Rp10 Juta, Cuma Siapkan Satu Syarat

- 23 Juni 2021, 14:40 WIB
Kartu Prakerja di laman prakerja.go.id.
Kartu Prakerja di laman prakerja.go.id. /Tangkap layar prakerja.go.id

BERITA DIY - Alumni Kartu Prakerja berpeluang mendapatkan bantuan berupa pinjaman KUR sebesar Rp10 juta dengan syarat. Simak cara ajukan pinjaman di akhir artikel.

Bantuan pinjaman KUR Rp10 juta bagi para alumni Kartu Prakerja dialokasikan sebagai upaya membantu para alumni untuk membangun karir dan masa depan mereka.

Saat ini pemerintah, melalui Kementerian Keuangan, telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 253 triliun untuk tahun anggaran 2021 yang akan dialokasikan sebagai KUR.

Baca Juga: Jadwal Kartu Prakerja Gelombang 18 Kapan Dibuka, Ini Cara Daftar di www.prakerja.go.id Dapat Rp12,5 Juta

Baca Juga: Link Daftar KUR BNI Alumni Kartu Prakerja Online Rp 10 Juta 2021, Syaratnya 1 dan Daftar Lolos Gelombang 18 Bukan di prakerja.go.id

Namun, pinjaman KUR bagi alumni Kartu Prakerja juga memiliki beberapa syarat dan kondisi yang harus dipenuhi.

Artinya, tidak setiap alumni langsung disetujui mendapatkan pinjaman KUR sebesar Rp10 juta. Para alumni tetap akan dicek dan dicaritahu rekam jejak mereka di SLIK OJK.

Jika alumni Kartu Prakerja punya rekam jejak buruk di masalah keuangan dan terekam OJK, maka KUR Rp10 juta tak akan cair.

Baca Juga: Info Terbaru Kapan Daftar Kartu Prakerja Gelombang 18 Dibuka di www.prakerja.go.id 2021, Ini Bocoran Manajemen

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x