Baca Al Mulk Tulisan Arab, Latin, dan Arti Bahasa Indonesia: Keutamaan Untuk Tenangkan Jiwa Jelang Tidur Malam

- 17 Juni 2021, 19:00 WIB
Ilustrasi - Baca dan berdoa Al Mulk ayat 1-10 lengkap dengan tulisan Arab, Latin dan artinya dalam bahasa Indonesia. Pula, keutamaan Al Mulk bisa didapat.
Ilustrasi - Baca dan berdoa Al Mulk ayat 1-10 lengkap dengan tulisan Arab, Latin dan artinya dalam bahasa Indonesia. Pula, keutamaan Al Mulk bisa didapat. /Unsplash/Jeremy Yap

BERITA DIY - Surat Al Mulk mempunyai berbagai keutamaan jika dibaca secara teratur. Berikut adalah tulisan Arab, Latin dan artinya dalam Bahasa Indonesia.

Surat Al Mulk tergolong surat Makkiyah menjadi surat ke 67 di Al Quran dan terdiri dari 30 ayat. Al Mulk memiliki arti kerajaan, ada banyak manfaat yang bisa dirasakan saat rutin membacanya menjelang tidur.

Salah satu keutamaan membaca Al Mulk sebelum tidur ialah agar umat muslim bersyukur dengan apa yang ia dapatkan seharian. Bahwa seorang manusia punya 'kerajaan'-nya sendiri dan tak perlu dibandingkan dengan orang lain.

 

Baca Juga: Kumpulan Doa Penenang Hati agar Damai dan Tentram, LENGKAP Arab, Latin, dan Terjemahan dalam Bahasa Indonesia

Tak hanya itu, membaca Al Mulk juga akan menjauhkan umat muslim dari perbuatan maksiat seperti apa yang tertafsir dalam Al Mulk ayat 12.

Pun, ihktiar membaca Al Mulk adalah untuk meminta ampun kepada Allah SWT. Seperti apa yang disabdakan Rasulullah, melalui Abu Huroiroh:

"Ada surat dari Al Quran yang terdiri dari 30 ayat, surat tersebut dapat memberikan syafa’at bagi 'temannya' (yakni orang yang banyak membacanya) sehingga orang tersebut diampuni dosanya, yaitu: Surat Tabarokalladi bi yadihil mulk." (HR. Abu Dawud dg redaksinya, diriwayatkan pula oleh at-Tirmidzi dan yang lainnya.

Baca Juga: Tata Cara, Bacaan Doa, dan Niat Shalat Jenazah untuk Laki-laki dan Perempuan

Berikut ini adalah bacaan surah Al-Mulk dari ayat 1-10 lengkap Arab, Latin dan artinya bahasa Indonesia:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x