Cara Daftar Kartu Prakerja Ketika Gelombang 18 Dibuka, Siap-Siap Dapat Bantuan hingga Rp13,5 Juta

- 17 Juni 2021, 05:59 WIB
Daftar akun Kartu Prakerja di laman prakerja.go.id.
Daftar akun Kartu Prakerja di laman prakerja.go.id. /Tangkap layar prakerja.go.id

BERITA DIY - Daftar Kartu Prakerja gelombang 18 diperkirakan dibuka pada semester 2 tahun 2021. Hal itu karena target peserta pada semester 1 telah berakhir usai ditutupnya gelombang 17.

Semester 2 tahun 2021 dimulai pada Juli 2021. Namun, Kemenko Perekonomian maupun pihak panitia Kartu Prakerja belum memberikan keterangan resmi terkait gelombang 18.

Sejauh ini, pernyataan resmi dari Kemenko Perekonomian hanya membicarakan bahwa target peserta Kartu Prakerja masih ada sisa sekitar 5,5 juta orang lagi.

Baca Juga: Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 18 jika Dibuka di www.prakerja.go.id dan Syarat Dapat Rp12,5 Juta

"Tahun ini (peserta) Prakerja kira-kira 8,2 juta dan ini sudah jalan semester 1 2,7 juta. Dan ini akan dilanjutkan di semester kedua," ujar Airlangga Hartanto, Menko Perekonomian, dikutip dari YouTube Kemenko Perekonomian, 17 Juni 2021.

Seperti diketahui, peserta Kartu Prakerja akan mendapatkan benefit berupa saldo pelatihan kerja gratis senilai Rp1 juta yang dapat dibelikan pelatihan kerja di platform penyedia pelatihan.

Selain itu, peserta juga akan diberikan insentif yang dapat dicairkan melalui Bank BNI maupun e-wallet senilai Rp2,4 juta dan hadiah survey senilai Rp150 ribu.

Baca Juga: 6 Langkah Anti Gagal Dapat Rp 3,55 Juta dari Kartu Prakerja, Ini Bocoran Kapan Daftar Gelombang 18 Dibuka 2021

Usai menyelesaikan masa pelatihan selama empat bulan, peserta Kartu Prakerja masih punya kesempatan mengajukan bantuan modal atau KUR yang bisa mencapai Rp10 juta dengan persyaratan tertentu.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x