Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 18 jika Dibuka di www.prakerja.go.id dan Syarat Dapat Rp12,5 Juta

- 16 Juni 2021, 19:06 WIB
Cara daftar Kartu Prakerja Gelombang 18 jika sudah dibuka di www.prakerja.go.id agar lolos dapat bantuan Rp12,5 juta.
Cara daftar Kartu Prakerja Gelombang 18 jika sudah dibuka di www.prakerja.go.id agar lolos dapat bantuan Rp12,5 juta. /Dok. Prakerja.go.id

BERITA DIY - Simak cara daftar Kartu Prakerja Gelombang 18 jika sudah dibuka di www.prakerja.go.id dan syarat agar dapat bantuan Rp12,5 juta jika lolos seleksi.

Sebenarnya, penerima Kartu Prakerja hanya akan mendapatkan bantuan senilai Rp3,55 juta yang terdiri atas saldo pelatihan Rp1 juta dan insentif yang bisa dicairkan dalam bentuk uang, Rp2,55 juta.

Namun, jika lolos seleksi dan mengikuti semua tahapan dengan baik, alumni Kartu Prakerja Gelombang 18 bisa dapat tambahan bantuan modal  (KUR) senilai Rp10 juta dengan syarat tertentu.

Baca Juga: Cara Dapat Rp13,5 Juta dari Kartu Prakerja, Daftar www.prakerja.go.id Ini Bocoran Gelombang 18 Kapan Dibuka

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 18 Kapan Dibuka? Maaf 7 Golongan Ini Dijamin Tidak Lolos Daftar di prakerja.go.id

Sehingga total bantuan yang bisa diuangkan oleh penerima Kartu Prakerja mencapai Rp2,55 juta, dengan rincian Rp10 juta di antaranya merupakan bantuan modal KUR yang harus dikembalikan.

Masyarakat yang ingin dapat bantuan ini bisa segera bersiap-siap karena Kartu Prakerja Gelombang 18 akan segera dibuka di www.prakerja.go.id.

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 18 diprediksi akan dibuka pada semester 2 tahun 2021 karena masih ada sisa kuota penerima sekitar 5,5 juta yang belum dicairkan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartanto dalam Dialog Menko Perekonomian dengan Penerima Kartu Prakerja di Bandung pada 4 Juni 2021.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X