8 Cara Mudah Membersihkan Dispenser, Bisa Dicuci dengan Air Panas Agar Kotoran Rontok Tak Tersisa

- 16 Juni 2021, 16:10 WIB
Ilustrasi - Berikut adalah 8 cara sederhana untuk membersihkan dispenser, bisa dengan dicuci pakai air hangat dan perasan jeruk.
Ilustrasi - Berikut adalah 8 cara sederhana untuk membersihkan dispenser, bisa dengan dicuci pakai air hangat dan perasan jeruk. / Pixabay.com/19243556

BERITA DIY - Difungsikan sebagai wadah air minum, perawatan harus dilakukan secara teratur untuk menjaga kebersihan dispenser. Berikut adalah 8 cara sederhana untuk membersihkan dispenser.

Kebutuhan untuk membersihkan dispenser agar tidak terlihat kotor seringkali terabaikan. Menjaga kebersihan eksterior dan interior dispenser sama pentingnya dengan menjaga kebersihan peralatan lainnya.

Adapun dispenser yang berfungsi sebagai tangki air minum rumah tangga sangat berbahaya jika tidak dijaga kebersihannya. Sebab, dispenser yang kotor menjadi tempat berkembang biaknya bakteri dan kotoran yang mudah masuk ke dalam tubuh melalui air minum.

Baca Juga: Cara Mudah Membuat Channel Youtube Pribadi dan Bisnis bagi Pemula

Bakteri dan kotoran yang masuk bisa menjadi ancaman besar bagi kesehatan keluarga. Dari dispenser yang kotor bisa sebabkan sakit perut dan keracunan.

Pemilik dispenser dapat membersihkan peralatan tersebut di rumah hanya dalam beberapa cara sederhana.

Berikut 8 cara mudah yang dirangkum BERITA DIY dari berbagai sumber pada 16 Juni 2021:

Baca Juga: Simak 10 Cara Mudah Memanjangkan Rambut Secara Alami

Pertama, cabut kabel dari aliran listrik

Sebelum membersihkan dispenser, mula-mula cabut kabel yang tersambung dengan aliran listrik terlebih dahulu. Jika masih ada aliran listrik, akan sangat berbahaya bagi keselamatan.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x