Syarat dan Cara Cek BLT UMKM Melalui eform.bri.co.id/bpum Agar Dapat Uang Rp 1,2 Juta Hanya Modal KTP

- 16 Juni 2021, 07:35 WIB
Syarat dan Cara Cek BLT UMKM Melalui eform.bri.co.id/bpum Agar Dapat Uang Rp 1,2 Juta Hanya Modal KTP
Syarat dan Cara Cek BLT UMKM Melalui eform.bri.co.id/bpum Agar Dapat Uang Rp 1,2 Juta Hanya Modal KTP /Unsplash/Mufid Majnun.

BERITA DIY – Berikut syarat dan cara cek BLT UMKM melalui https://eform.bri.co.id/bpum agar dapat uang sebesar Rp 1,2 juta rupiah dengan hanya bermodal KTP.

BLT UMKM atau Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) merupakan suatu bantuan yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di negara Indonesia.

Anggaran untuk BLT UMKM bulan ini adalah sebesar Rp 1,2 juta rupiah, bantuan tersebut akan langusng diberikan kepada pelaku UMKM melalui bank BRI dengan mengakses link https://eform.bri.co.id/bpum.

Baca Juga: Modal KTP Saja Cek Penerima BLT UMKM 2021, Cair Lewat Rekening BRI atau BNI

Baca Juga: Jadi Penerima BPUM 2021 bisa Daftar Serba Online dari Indeks UMKM ke Database Hingga Terima BLT UMKM Rp1,2Juta

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi bagi pelaku UMKM yang ingin mendapatkan bantu BLT UMKM sebesar Rp 1,2 juat rupiah, Berikut syaratnya antara lain:

  • Warga Negara Indonesia.
  • Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik.
  • Memiliki Usaha Mikro yang dibuktikan dengan surat usulan calon penerima BPUM dari pengusul BPUM beserta lampirannya yang merupakan satu kesatuan.
  • Bukan ASN, Anggota TNI/Polri, serta pegawai BUMN/BUMD.
  • Tidak sedang menrima KUR.

Setelah semua syarat terpenuhi, pelaku UMKM dapat mengecek nama apahakn terdaftar kedalam pernerima bantuan BLT UMKM atau tidak dengan cara mengakses link https://eform.bri.co.id/bpum. Berikut cara mengecek nama pelaku UMKM melalui link https://eform.bri.co.id/bpum, antar lain:

Baca Juga: Cek Penerima BPUM Rp1,2 Juta Pakai KTP di Link Eform BRI, Lapor Kesini Jika Tak Dapat BLT UMKM 2021

Baca Juga: BLT UMKM Tahap 3 Kapan Cair? Cek Jadwal di Sini, Banpres BPUM BRI BNI Hanya Ditransfer ke 8 Golongan Ini

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x