Kartu Prakerja Gelombang 18 Kapan Dibuka? Maaf 7 Golongan Ini Dijamin Tidak Lolos Daftar di prakerja.go.id

- 15 Juni 2021, 19:00 WIB
Bocoran jadwal Kartu Prakerja kapan dibuka, lengkap dengan cara daftar di www.prakerja.go.id dan 7 golongan yang dijamin tidak lolos seleksi.
Bocoran jadwal Kartu Prakerja kapan dibuka, lengkap dengan cara daftar di www.prakerja.go.id dan 7 golongan yang dijamin tidak lolos seleksi. /Tangkap layar prakerja.go.id.

BERITA DIY - Kartu Prakerja Gelombang 18 segera dibuka. Simak jadwal dan cara daftar online program ini di prakerja.go.id bisa menggunakan HP.

Pengumuman pendaftaran Kartu prakerja Gelombang 18 dibuka belum dilakukan pemerintah. Namun, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto membocorkan jadwal dan kuota tersisa.

Saat ini kuota penerima program ini tahun 2021 tersisa 5,5 juta orang. Jadwal pendaftaran rencananya akan dibuka pada semester 2 tahun 2021.

Baca Juga: Login prakerja.go.id Dapatkan 10 Juta, Ini Cara Daftar dan Jadwal Kartu Prakerja Gelombang 18 Kapan Dibuka

 

"Tahun ini Prakerja kira-kira 8,2 juta dan ini sudah jalan semester I 2,7 juta. Dan ini akan dilanjutkan di semester kedua," ujar Menko Perekonomian Airlangga Hartanto dalam  Dialog Menko Perekonomian dengan Penerima Kartu Prakerja di Bandung pada 4 Juni 2021 dikutip Berita DIY dari YouTube Kemenko Perekonomian.

Sayangnya, program ini tidak diberikan ke sejumlah golongan yang dilarang, yakni sebagai berikut:

1. Pejabat Negara

2. Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x