Satgas Covid-19 Umumkan 5 Provinsi Ini Alami Kenaikan Kasus Virus Corona Tertinggi, DI Yogyakarta Termasuk!

- 15 Juni 2021, 18:37 WIB
Ilustrasi Covid-19.
Ilustrasi Covid-19. /Pixabay/PIRO4D

BERITA DIY - Satgas Penanganan Covid-19 mengumumkan lima provinsi yang mengalami kenaikan kasus positif virus corona tertinggi di Indonesia.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan kelima provinsi yang memiliki banyak kasus baru itu berada di Pulau Jawa. DI Yogyakarta termasuk salah satunya.

"Lima provinsi yang mengalami kenaikan kasus seluruhnya berasal dari Pulau Jawa yaitu Provinsi DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, DI Yogyakarta, dan Jawa Timur," kata Wiku dalam keterangan pers virtual, Selasa 15 Juni 2021.

Baca Juga: Kedua Anaknya Positif COVID-19, Zaskia Adya Mecca Nangis Diam-diam

Baca Juga: Kabar Sedih Datang dari Penyanyi Bunga Citra Lestari, BCL Dinyatakan Positif Covid-19

Bahkan, Wiku menambahkan pada urutan keenam kenaikan kasus Covid-19 tertinggi juga masih ditempati provinsi di Jawa, yakni Banten.

"Bahkan, provinsi keenam teratas juga berasal dari Pulau Jawa yaitu provinsi Banten dengan kenaikan lebih dari 400 hingga 7 ribu kasus di minggu ini," ucapnya.

Dia menerangkan provinsi yang mengalami kenaikan kasus positif virus corona tersebut kebanyakan menjadi tujuan mudik saat Lebaran. Selain itu, juga provinsi yang merupakan daerah asal para pemudik.

covBaca Juga: Amerika Serikat Dukung Olimpiade Tokyo 2020 Digelar Tahun Ini, Ibu Kota Jepang Masih Status Darurat Covid-19

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x