BLT UMKM 2021 Dijamin Cair Rp1,2 Juta, Ini 5 Syarat Terdaftar Eform BRI dan Banpres BPUM PNM Mekaar BNI

- 15 Juni 2021, 11:24 WIB
Ilustrasi penerima BLT UMKM 2021. Ini 5 syarat terdaftar sebagai penerima bantuan Banpres BPUM PNM Mekaar agar terdaftar di eform BRI dan BNI di link eform.bri.co.id/bpum dan bapresbpum.id.
Ilustrasi penerima BLT UMKM 2021. Ini 5 syarat terdaftar sebagai penerima bantuan Banpres BPUM PNM Mekaar agar terdaftar di eform BRI dan BNI di link eform.bri.co.id/bpum dan bapresbpum.id. /ANTARA FOTO/Aswaddy Hamid/wsj

BERITA DIY - BLT UMKM 2021 atau Banpres BPUM PNM Mekaar Rp1,2 juta sudah cair sejak sebelum Lebaran  Idul Fitri tahun ini.

Namun masih banyak masyarakat yang tidak mengetahui bagaimana cara dapat BLT UMKM 2021 atau Banpres BPUM PNM Mekaar Rp1,2 juta ini.

Oleh karena itu, simak syarat dan cara dapat bantuan dari pemerintah ini agar terdaftar di eform BRI di link eform.bri.co.id/bpum dan BNI di banpresbpum.id.

Kementerian Koperasi dan UKM sudah menggelontorkan dana Rp11,76 triliun melalui BLT UMKM ke 9,8 juta orang.

Baca Juga: Cara Daftar BLT UMKM Online 2021 GRATIS Lewat HP Lengkap dengan Link Banpres BPUM PNM Mekaar 7 Daerah

Saat ini, pemerintah juga masih membuka pendaftaran bagi yang belum terdaftar di eform BRI dan Banpres BPUM PNM Mekaar BNI hingga akhir Juni 2021.

Lantas, bagaimana cara daftar BLT UMKM 2021 bagi yang belum pernah dapat dana Rp1,2 juta dari pemerintah?

Sebagaimana tahun 2020 lalu, penerima bantuan ini adalah pelaku usaha mikro yang diusulkan oleh lembaga pengusul.

Pada tahun ini, lembaga pengusul penerima Banpres BPUM PNM Mekar hanya dinas atau badan yang membidangi koperasi dan UKM di daerah.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x