Indonesia Kembali Berduka! Khofifah Indah Parawansa Gubernur Jatim Ucapkan Duka Wafatnya KH Nawawi Abdul Jalil

- 13 Juni 2021, 21:51 WIB
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa /Instagram/@khofifah.ip/

BERITA DIY - Kabar duka selimuti tanah air. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan rasa kehilangannya atas wafatnya Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri Pasuruan, KH Nawawi Abdul Jalil pada Minggu, 13 Juni 2021.

"Bukan Jatim saja yang berduka, tapi seluruh umat Islam se-Tanah Air," ujar Khofifah di Surabaya dikutip BERITA DIY dari Antara.

KH A Nawawi Abdul Djalil adalah Mustasyar PBNU yang wafat pada Minggu, 13 Juni 2021, sekitar pukul 16.40 WIB di RS Raci Bangil Pasuruan. Almarhum meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan selama empat hari di RS Lavalette Malang.

Baca Juga: Selamat Jalan Selamanya, Penceramah Kondang Ustadz Yusuf Mansur Berduka atas Wafatnya KH A. Nawawi Abdul Jalil

Khofifah yang merupakan orang nomor satu di Pemerintah Provinsi Jawa Timur tersebut menyampaikan duka cita mendalam dan berharap almarhum mendapat tempat terindah di sisi Allah SWT.

"Atas nama pemerintah provinsi dan masyarakat Jawa Timur, juga atas nama keluarga, kami berbela sungkawa sedalam-dalamnya," ucap Khofifah.

Dirinya juga mengajak masyarakat muslim mendoakn KH Nawawi, dan santri serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran.

"Semoga keluarga dan para santri yang ditinggalkan juga diberikan ketabahan dan keikhlasan. Aamiin," kata mantan Menteri Sosial tersebut.

Menurut Khofifah KH Nawawi merupakan salah seoraang ulama kharismatik dan sangat berpengaruh yang dimiliki Jawa Timur.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x