Avanza hingga Expander, Berikut Daftar Mobil yang Dapat Diskon PPnBM 0 Persen Sampai Agustus 2021

- 13 Juni 2021, 20:45 WIB
Daftar  Mobil yang tidak dikenakan PPnBm hingga Agustus 2021.
Daftar Mobil yang tidak dikenakan PPnBm hingga Agustus 2021. /tangkap layar https://daihatsu.co.id/

BERITA DIY - Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) kembali mendapat pemotongan 100 persen dari pemerintah untuk 23 daftar mobil di bawah ini.

Semula, PPnBM 0 persen untuk penjualan mobil baru ini hanya berlaku hingga akhir Mei 2021 namun akhirnya secara sah dipranjang hingga Agustus 2021 mendatang.

Agus Gumiwang Kartasasmita selaku Menteri Perindustrian mengungkapkan, Kementerian Keuangan telah menyetujui perpanjangan Pajak Penjualan atas Barang Mewah Ditanggung Pemerintah (PPnBM DTP).

Baca Juga: Cara Dapat Diskon PPnBM 50 Persen, Mulai Berlaku 1 Juni 2021: Mobil Avanza, Yaris, hingga Rush Masuk Daftar

Perihal PPnBM ini sesuai arahan Bapak Presiden Joko Widodo dalam melakukan terobosan demi tetap menciptakan iklim usaha yang kondusif di tengah kondisi pandemi Covid-19.

“Sesuai arahan Presiden Joko Widodo, diperlukan terobosan untuk tetap menciptakan iklim usaha yang kondusif di tengah kondisi pandemi. Ini bertujuan membangkitkan kembali gairah usaha di tanah air, khususnya sektor industri," kata Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, di Jakarta, Minggu, 13 Juni 2021 seperti dikutip Antara.

Pemerintah berupaya dalam mengakselerasi pemulihan ekonomi nasional. Otomotif dinilai sebagai salah satu sektor yang memiliki kontribusi karena melibatkan banyak perusahaan dan menyerap tenaga kerja langsung atau tidak langsung yang cukup besar.

Hal tersebut yang kemudian melatar belakangi kebijakan PPnBM 0 persen diperpanjang tiga bulan lagi.

Baca Juga: Daftar Mobil yang Dapat Diskon Pajak 50 Persen PPnBM Mulai Hari Ini LENGKAP Xpander hingga Brio

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X