BPUM BRI Tahap 2 Sudah Dibuka: Ini Cara Dapat BLT UMKM Rp1,2 Juta, Cek Info Banpres Tahap 3 di Link Ini

- 13 Juni 2021, 12:46 WIB
BPUM BRI Tahap 2 sudah dibuka, begini cara dapat BLT UMKM Rp1,2 juta, cek inof Banpres Tahap 3 di link ini, cara cek penerima bantuan ini di BRI bisa melalui eform.bri.co.id/bpum dan BNI di banpresbpum.id.
BPUM BRI Tahap 2 sudah dibuka, begini cara dapat BLT UMKM Rp1,2 juta, cek inof Banpres Tahap 3 di link ini, cara cek penerima bantuan ini di BRI bisa melalui eform.bri.co.id/bpum dan BNI di banpresbpum.id. /pixabay/ StartupStockPhotos

BERITA DIY - Bantuan BLT UMKM Rp1,2 juta sudah cair ke jutaan masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Bagi Anda yang belum pernah dapat Banpres BPUM BRI dan BNI ini tidak perlu khawatir.

Pemerintah masih membuka pendaftaran BPUM BRI Tahap 2 hingga akhir Juni 2021. Namun di berbagai daerah, BLT UMKM yang sedang dibuka ini kadang disebut sebagai Banpres Tahap 3.

Padahal secara nasional, BLT UMKM Tahap 3 belum dibuka. Oleh karena itu, masyarakat lebih baik fokus ke pendaftaran Tahap 2 yang saat ini masih dibuka jika ingin dapat bantuan Rp1,2 juta.

Baca Juga: Cara Cek BLT UMKM 2021 Tahap 3 Kapan Cair, Kriteria Penerima, dan Ciri-ciri Lolos Banpres BPUM PNM Mekaar

Pelaku usaha mikro yang ingin mengupdate info terbaru soal BLT UMKM Tahap 3 bisa memantau website Kemenkop UKM di link www.kemenkopukm.go.id.

Untuk mendapatkan BLT UMKM Rp1,2 juta Tahap 2 yang masih dibuka, masyarakat hanya perlu mempersiapkan sejumlah berkas, seperti:

  • Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan fotokopiannya
  • Kartu Keluarga (KK) dan fotokopiannya
  • Dokumen nomor izin berusaha (NIB) dan fotokopiannya
  • Surat Keterangan Usaha (SKU) dan fotokopiannya

Pada tahun 2021 ini, BLT UMKM yang juga disebut sebagai Banpres BPUM BRI atau BNI ini hanya diberikan ke pelaku usaha yang terdaftar di dinas yang membidangi koperasi dan UKM di kabupaten/kota setempat.

Baca Juga: Daftar BLT UMKM tapi NIK KTP Tak Terdaftar di eform.bri.co.id? Ini Cara agar Banpres BPUM Rp1,2 Juta Cair

Oleh karena itu, masyarakat yang belum pernah dapat BLT UMKM Rp2,4 juta tahun lalu, sebaiknya mendaftar ke dinas tersebut agar namanya terdaftar dan memiliki probabilitas dapat bantuan Banpres BPUM lebih besar.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x