Update Informasi Bansos Sembako Juni 2021: Golongan Penerima BPNT Rp 2,4 Juta Cek di cekbansos.kemensos.go.id

- 11 Juni 2021, 20:00 WIB
Update Informasi Bansos Sembako Juni 2021: Golongan Penerima BPNT Rp 2,4 Juta Cek di cekbansos.kemensos.go.id.
Update Informasi Bansos Sembako Juni 2021: Golongan Penerima BPNT Rp 2,4 Juta Cek di cekbansos.kemensos.go.id. /instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Update terbaru seputar Program Bansos Sembako. Bansos Sembako merupakan program dari dari Kementerian Sosial (Kemensos) senilai Rp 2,4 juta per tahun.

Melalui akun instagram pribadinya, Kemensos mengungkapkan saat ini pihaknya masih terus melakukan tahap verifikasi penerima bantuan agar tepat sasaran.

"Hingga saat ini, @kemensosri masih terus melakukan verifikasi dan validasi data terkait penerima bantuan sosial (bansos) agar lebih tepat sasaran," tulis akun @kemensosri pada 8 Juni 2021.

Baca Juga: Jadwal Pencairan dan Cara Cek 5 Bantuan di Juni 2021: BPUM, Bansos Sembako, BST, PKH, dan KJP Plus

Kemensos menargetkan 18.8 juta KPM akan menerima program bansos sembako. Sedangkan 10 juta penerima untuk Program Keluarga Harapan (PKH).

"Target Keluarga Penerima Manfaat (KPM) program sembako sendiri adalah 18,8 Juta KPM. Sedangkan pada Program Keluarga Harapan (PKH) ditargetkan mencapai 10 Juta penerima," lanjut akun tersebut.

Kemensos saat ini tengah melakukan kerjasama dengan lintas Kementerian dan Lembaga untuk mempercepat langkah penyaluran Bansos sembako BPNT ini.

Baca Juga: Bansos Sembako Cair Juni 2021, Berikut Golongan yang Dijamin Tidak Akan Dapat BPNT di cekbansos.kemensos.go.id

Bantuan Sosial Sembako ini diberikan selama satu tahun dan dapat dicairkan pada setiap bulannya sebesar Rp 200 ribu. Bantuan ini nantinya harus digunakan untuk membeli kebutuhan pangan pokok serta obat-obatan.

 

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x