Info Terbaru BPUM Tahap 3 : Ini Cara Daftar BLT UMKM BNI dan BRI Tahap 2, Cek Bantuan Rp 1,2 Juta di Sini

- 11 Juni 2021, 18:30 WIB
Info terbaru BPUM BRI Tahap 3, berikut cara daftar BLT UMKM BNI Tahap 2 dan cek penerima bantuan Rp1,2 juta di eform.bri.co.id/bpum atau banpresbpum.id pakai KTP.
Info terbaru BPUM BRI Tahap 3, berikut cara daftar BLT UMKM BNI Tahap 2 dan cek penerima bantuan Rp1,2 juta di eform.bri.co.id/bpum atau banpresbpum.id pakai KTP. /Tangkap layar eform.bri.co.id/bpum

BERITA DIY - Kementerian Koperasi dan UKM mengklarifikasi sejumlah informasi yang kurang tepat soal BLT UMKM Rp 1,2 juta atau BPUM Tahap 2 dan Tahap 3.

Sebagai informasi, BPUM Tahap 3 belum dibuka. Sedangkan tahap 2 sedang dalam tahap persiapan.

Saat ini baru BLT UMKM Tahap 1 yang sudah diberikan ke 9,8 juta orang dengan anggaran mencapai Rp11,76 triliun hingga Lebaran 2021 melalui BNI dan BRI.

Baca Juga: Cara Daftar UMKM Online 2021 Lewat HP, Dapatkan BLT Rp 1,2 Juta Cuma Modal KTP Cek BPUM BRI di Eform

"Perlu diingat bersama, hanya ada 2 tahap penyaluran BPUM, tahap kedua sedang dalam persiapan. Waspada Hoax Terkait BPUM! Jika #SobatKUKM menerima informasi terkait BPUM, pastikan informasi tersebut sama dengan yang dikeluarkan oleh saluran informasi resmi Kementerian Koperasi dan UKM RI." tulis Kemenkop di akun instagramnya, @KemenkopUKM 10 Juni 2021.

KemenkopUKM juga meminta masyarakat mewaspadai Hoax atau informasi yang tidak benar dan berpotensi merugikan pelaku usaha mikro.

Semua informasi resmi terkait BLT UMKM ini bisa didapatkan secara langsung melalui saluran resmi Kemenkop UKM melalui beberapa cara berikut:

1. Akun-akun sosial media Kemenkop UKM: @KemenkopUKM

2. Website resmi: www.kemenkopukm.go.id

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x