BLT BPJS Ketenagakerjaan Cair Juni 2021? Cek Status di kemnaker.go.id Untuk Dapat BSU Subsidi Gaji Karyawan

- 11 Juni 2021, 15:00 WIB
BLT BPJS Ketenagakerjaan cair Juni 2021? Cek status penerima di kemnaker.go.id. Untuk Dapat Bantuan Subsidi Gaji BSU Karyawan Rp 1,2 Juta.
BLT BPJS Ketenagakerjaan cair Juni 2021? Cek status penerima di kemnaker.go.id. Untuk Dapat Bantuan Subsidi Gaji BSU Karyawan Rp 1,2 Juta. /- Foto : Portal Jogja/Siti Baruni/

BERITA DIY - BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 dikabarkan akan kembali cair di tahun 2021 ini. Nominal bantuan subsidi gaji/upah (BSU) karyawan ini sebesar Rp 1,2 juta.

Pemerintah sendiri telah memastikan Bantuan Subsidi Upah ini akan kembali cair dan hal tersebut disampaikan oleh Aswansyah, selaku Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Kemnaker. 

Bagi karyawan yang ingin mengetahui bocoran jadwal BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 ini, lengkap beserta syarat penerima dan cara cek online daftar penerima bantuan subsidi gaji/upah (BSU) karyawan dapat melihatnya di link kemnaker.go.id.

Baca Juga: BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 Kapan Cair? Cek Jadwal, Syarat, dan Penerima BSU Subsidi Gaji di kemnaker.go.id

Perlu diketahui oleh karyawan, bahwa BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 ini hanya diberikan ke karyawan yang sebelumnya sudah pernah mendapatkan BSU Rp1,2 juta tahun lalu namun belum pernah dapat di termin 2.

Pencairan yang akan berlangsung nanti merupakan termin 2. Hal ini dikarenakan bantuan ini seharusnya diberikan Rp2,4 juta dalam dua termin, sehingga setiap termin akan diberikan sebesar Rp 1,2 Juta.

Kabar rencana yang beredar BLT BPJS Ketenagakerjaan atau BSU Subsidi Gaji karyawan ini akan ditransfer pada pertengahan tahun ini yakni Juni atau Juli 2021.

Baca Juga: Cara Cek BSU Subsidi Gaji Karyawan Rp 1,2 Juta dari HP, Ikuti Langkah Ini untuk Tahu BLT BPJS Ketenagakerjaan

Para karyawan sebaiknya bersabar sebab BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 ini masih menunggu persetujuan anggaran dari Kemenkeu.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X