Sorry! BLT UMKM Pasti Gagal Cair ke 8 Orang Ini, Begini Cara Lapor jika Tak Dapat Banpres BPUM Rp1,2 Juta

- 12 Juni 2021, 08:49 WIB
BLT UMKM Dijamin gagal cair ke 8 golongan ini, berikut cara cek dan lapor jika tidak dapat Bantuan Banpres BPUM 2021 dan cek di eform.bri.co.id/bpum untuk BRI atau banpresbpum.id untuk BNI.
BLT UMKM Dijamin gagal cair ke 8 golongan ini, berikut cara cek dan lapor jika tidak dapat Bantuan Banpres BPUM 2021 dan cek di eform.bri.co.id/bpum untuk BRI atau banpresbpum.id untuk BNI. /Tangkap Layar banpresbpum.id

BERITA DIY – BLT UMKM atau Banpres BPUM 2021 tidak cair ke delapan golongan terlarang. Mereka dijamin gagal dapat bantuan Rp1,2 juta dari pemerintah.

Selain itu, nama mereka juga tidak akan terdaftar  di link cek BLT UMKM yang cair melalui BRI dan BNI di eform.bri.co.id/bpum dan banpresbpum.id.

Sementara itu, pelaku usaha mikro yang merasa memenuhi syarat dan sudah daftar, namun tidak pernah dapat bantuan ini bisa lapor ke kanal aduan Kemenkop UKM yang tertera di artikel ini.

Baca Juga: Daftar BLT UMKM tapi NIK KTP Tak Terdaftar di eform.bri.co.id? Ini Cara agar Banpres BPUM Rp1,2 Juta Cair

Baca Juga: Info Terbaru BPUM Tahap 3 : Ini Cara Daftar BLT UMKM BNI dan BRI Tahap 2, Cek Bantuan Rp 1,2 Juta di Sini

Namun sebelum membahas tentang siapa saja delapan golongan terlarang tersebut, simak dulu update informasi soal BLT UMKM atau Banpres BPUM Tahap 3 berikut ini.

Kementerian Koperasi dan UKM hingga saat ini belum membuka pendaftaran BLT UMKM Tahap 3. Mereka masih fokus ke tahap 2 dan menunggu persetujuan anggaran dari Kementerian Keuangan.

Selain itu, mereka menambahkan bahwa BLT UMKM Rp1,2 juta yang sudah cair di tahun 2021 itu merupakan tahap 1, yang terdiri atas penerima lama dan penerima baru.

Baca Juga: Cara Daftar UMKM Online 2021 Lewat HP, Dapatkan BLT Rp 1,2 Juta Cuma Modal KTP Cek BPUM BRI di Eform

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x