Info Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 17: Ini Tanda Kamu Lolos Tanpa Cek Dashboard www.prakerja.go.id

- 11 Juni 2021, 14:55 WIB
Pengumuman hasil seleksi Kartu Prakerja gelombang 17 dapat diakses di www.prakerja.go.id.
Pengumuman hasil seleksi Kartu Prakerja gelombang 17 dapat diakses di www.prakerja.go.id. /tangkap layar instagram.com/ @prakerja.go.id

BERITA DIY - Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja telah resmi mengumumkan hasil seleksi Program Kartu Prakerja Gelombang 17 pada kamis, 10 Juni 2021 kemarin.

Kartu Prakerja gelombang 17 merupakan gelombang tambahan yang dibuka untuk menyerap kembali kepersertaan gelombang sebelumnya yang dicabut karena tidak mengikuti pelatihan.

Para peserta yang mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 17 dan dinyatakan lolos seleksi akan mendapatkan SMS pengumuman. Selain melalui SMS yang diterima, peserta yang mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 17 dapat mengecek melalui situs resmi www.prakerja.co.id.

 Baca Juga: Cara Dapat Rp 10 Juta dari Kartu Prakerja 2021 di www.prakerja.go.id, Penuhi Syarat Daftar Gelombang 18 Ini

Peserta yang lolos Kartu Prakerja Gelombang 17 dapat segera mengecek langsung ke akun Prakerja masing - masing untuk memastikan dana pelatihan sudah tersedia. Apabila dana belum tersedia, peserta diimbau untuk mengecek kembali akun Prakerja secara berkala. 

Jika dana sudah tersedia di akun kartu Prakerja anda, berikut adalah langkah - langkah mengikuti pelatihan dengan Kartu Prakerja:

 Baca Juga: Info Bocoran Daftar Kartu Prakerja Gelombang 18 Kapan Buka di www.prakerja.go.id, Kuota 2021 Masih 5 Juta

  1. Cek dashboard akun Prakerja anda untuk memastikan dana pelatihan sudah tersedia.
  2. Bandingkan pelatihan yang tersedia di Bukalapak, Mau Belajar Apa, Pintaria, Pijar Mahir, Sisnaker, Sekolahmu, atau Tokopedia.
  3. Anda akan diminta menonton video tentang Kartu Prakerja yang ada di dashboard sebelum membeli pelatihan yang pertama.
  4. Pastikan anda memilih pelatihan sesuai dengan kebutuhan anda.
  5. Beli pelatihan dan bayar menggunakan Nomor Kartu Prakerja.
  6. Batas waktu pembelian pelatihan adalah 30 hari sejak menerima SMS pengumuman. Bila lewat dari waktu tersebut, maka kepersetaan anda akan dicabut.

 Baca Juga: Cara Cek Daftar Peserta Lolos Kartu Prakerja Gelombang 17, Ada Tanda dan Info di Dashboard www.prakerja.go.id

Peserta harus memilih pelatihan dengan seksama karena kesempatan untuk mengikuti program Kartu Prakerja hanya satu kali.

Apabila peserta Kartu Prakerja Gelombang 17  mengalami kesulitan saat membeli dapat menghubungi contact center Mitra Platfrom Digital Resmi Kartu Prakerja yang anda pilih.***

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X