Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 17 Diumumkan, Cek Penerima di www.prakerja.go.id

- 11 Juni 2021, 08:42 WIB
Pengumuman hasil seleksi Kartu Prakerja gelombang 17 dapat diakses di www.prakerja.go.id.
Pengumuman hasil seleksi Kartu Prakerja gelombang 17 dapat diakses di www.prakerja.go.id. /tangkap layar instagram.com/ @prakerja.go.id

BERITA DIY – Seleksi Kartu Prakerja gelombang 17 telah resmi diumumkan pada Kamis, 10 Juni 2021 kemarin. Kamu dapat cek penerima dan status lolos atau tidak melalui laman www.prakerja.go.id dengan cara berikut ini.

Program kartu prakerja gelombang 17 telah dibuka pada Sabtu, 5 Juni 2021 dan ditutup pada Senin , 7 Juni 2021. Pengumuman hasil seleksi Kartu Pakerja gelombang 17 telah dapat dilihat mulai hari ini di akun prakerja masing-masing.

Bagi pendaftar yang dinyatakan diterima dalam program Kartu Prakerja gelombang 17 ini telah mendapatkan SMS pengumuman sebagai penerima Kartu Prakerja Gelombang 17. Namun selain itu, pendaftar dapat melakukan cek status kelolosannya melalui dashboard akun Prakerja.

Baca Juga: Cara Dapat Rp 10 Juta dari Kartu Prakerja 2021 di www.prakerja.go.id, Penuhi Syarat Daftar Gelombang 18 Ini

Berikut cara cek status pendaftaran kartu prakerja gelombang 17, selengkapnya.

  • Buka laman www.prakerja.go.id
  • Login ke akun prakerja dengan email dan password
  • Cek dashboard akun Prakerja
  • Jika lolos, akan ada informasi mengenai status saldo
  • Jika gagal, akan muncul informasi, “Kamu Belum Berhasil”

Setelah dinyatakan lolos seleksi, penerima Kartu Prakerja wajib mengikuti pelatihan dengan Kartu Prakerja yang diterima. Batas waktu pembelian pelatihan tersebut adalah 30 hari sejak menerima SMS pengumuman.

Saat ini, dana pelatihan sedang dikirimkan ke akun Prakerja penerima secara bertahap. Apabila dana belum tersedia, penerima dapat melakukan cek seccara berkala akun Prakerja yang dimiliki.

Baca Juga: Info Bocoran Daftar Kartu Prakerja Gelombang 18 Kapan Buka di www.prakerja.go.id, Kuota 2021 Masih 5 Juta

Bantuan Kartu Prakerja ini tidak diberikan dalam bentuk kartu fisik. Penerima Program Kartu Prakerja akan mendapatkan nomor kartu prakerja yang dapat digunakan untuk membeli pelatihan di dashboard akun prakerja.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X