Update Info Kemenkop UKM: Jadwal Kapan BPUM Tahap 1, 2 dan 3 Cair ke Penerima BLT UMKM BRI hingga BNI, Cek Ini

- 11 Juni 2021, 06:57 WIB
Ini info update Kemenkop UKM soal kapan BPUM tahap 1, 2 dan 3 cair ke penerima BLT UMKM BRI hingga BNI, yuk cek!
Ini info update Kemenkop UKM soal kapan BPUM tahap 1, 2 dan 3 cair ke penerima BLT UMKM BRI hingga BNI, yuk cek! /Tangkapan layar Instagram @@kemenkopukm

BERITA DIY - Saat ini banyak yang bertanya soal kapan Banpres Produktif Usaha Mikro atau BPUM oleh BRI maupun BNI dari Kemenkop UKM tahap 1, 2 dan 3 cair ke penerima.

Banyak informasi simpang siur mengenai kapan BLT BPUM ini cair ke UMKM pada tahap 1, 2 dan 3. Berikut ini adalah informasi terbaru soal jadwal BPUM ditransfer ke UMKM.

Adapun BPUM adalah program bantuan langsung tunai atau BLT kepada UMKM di tengah pandemi. Tujuan adanya BLT BPUM yakni untuk membantu permodalan UMKM agar bertahan.

Baca Juga: Cara Dapat BPUM Jika Nama Tak Ada di Daftar Penerima BRI Tahap 2 dan 3 di eform.bri.co.id, Klik Link BNI Ini

Baca Juga: Info Bocoran Daftar Kartu Prakerja Gelombang 18 Kapan Buka di www.prakerja.go.id, Kuota 2021 Masih 5 Juta

Disalurkan sejak tahun lalu dengan bantuan sebesar Rp 2,4 juta, pada tahun ini besaran BPUM hanya Rp 1,2 juta. Rencananya, ada 12,8 juta UMKM yang mendapat BLT BPUM.

Namun yang perlu diketahui, BLT BPUM disalurkan Kemenkop UKM tidak sekaligus ke 12,8 juta UMKM, melainkan melalui 3 tahap. BPUM disalurkan ke UMKM baru maupun lama.

Baca Juga: Daftar Online di Link Ini Agar BPUM 2021 Cair! Berikut Penerima BLT UMKM Tahap 1, 2 dan 3 di BNI dan BRI

Baca Juga: Cara Dapat Rp 10 Juta dari Kartu Prakerja 2021 di www.prakerja.go.id, Penuhi Syarat Ini! Mudah Banget, Buruan Daftar!

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X