Jadwal BPUM Tahap 2 dan 3 Cair, Pakai KTP Cek Penerima UMKM PNM Mekaar Rp 1,2 Juta di eform.bri.co.id/bpum

- 11 Juni 2021, 05:30 WIB
Jadwal BPUM Tahap 2 dan 3 Cair, Pakai KTP Untuk Cek Penerima BLT UMKM BRI Rp 1,2 Juta di eform.bri.co.id/bpum. Cek juga cara daftar BLT UMKM di sini.
Jadwal BPUM Tahap 2 dan 3 Cair, Pakai KTP Untuk Cek Penerima BLT UMKM BRI Rp 1,2 Juta di eform.bri.co.id/bpum. Cek juga cara daftar BLT UMKM di sini. /Instagram.com/@rembangkab

BERITA DIY - Pelaku UMKM masih harap-harap cemas menanti jadwal pencairan BLT UMKM atau BPUM tahap 2 dan tahap 3. Simak penjelasannya di artikel ini.

Sayangnya pencairan BPUM tahap 1 telah selesai, hal itu diungkapkan oleh Eddy Satriya, Deputi Bidang Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM Kemenkop UKM.

"Sampai sebelum lebaran kemarin, KemenkopUKM sudah menyalurkan BPUM sebanyak 9,8 juta penerima yang merupakan kombinasi penerima lama dan penerima baru," ujar Eddy melalui keterangan tertulis, Rabu, 9 Juni 2021.

Baca Juga: Kapan Jadwal BPUM Tahap 2 dan 3 Cair? Cek Penerima Bantuan UMKM PNM Mekaar Rp 1,2 Juta dan Cara Daftar BLT

Eddy juga menambahkan untuk BPUM tahap 3 sampai sejauh ini pihaknya masih belum merencanakan untuk membukanya.

Rencananya BLT UMKM BRI tahap 2 akan disalurkan kepada 3 juta UMKM. Proses pencairannya tengah menunggu keputusan Menteri Keuangan, Sri Mulyani.

Sebagai informasi, saat ini Pemerintah masih membuka pendaftaran BLT UMKM tahap 2. Pendaftaran masih dibuka sampai tanggal 30 Juni 2021.

Baca Juga: Info BPUM Tahap 1, 2 dan 3 Kemenkop Kapan Cair, Cek Penerima di eform.bri.co.id Dapat BLT UMKM Rp 1,2 Juta

Cara Daftar BLT UMKM

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x