Bansos Sembako Cair Juni 2021, Berikut Golongan yang Dijamin Tidak Akan Dapat BPNT di cekbansos.kemensos.go.id

- 10 Juni 2021, 18:50 WIB
Bansos Sembako Rp2,4 juta cair Juni 2021, ini cara dapat bantuan dan cek online daftar penerima di cekbansos.kemensos.go.id.
Bansos Sembako Rp2,4 juta cair Juni 2021, ini cara dapat bantuan dan cek online daftar penerima di cekbansos.kemensos.go.id. /cekbansos.kemensos.go.id

BERITA DIY - Program Bansos Sembako yang berasal dari Kementerian Sosial (Kemensos) senilai Rp 2,4 juta per tahun cair pada Juni 2021

Perlu diperhatikan, Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) pada tahun ini hanya diberikan kepada 18,8 juta keluarga penerima manfaat (KPM) yang memenuhi kriteria.

Daftar penerima Bansos dapat dicek secara online melalui laman cekbansos.kemensos.go.id hanya dengan menggunakan eKTP.

Bantuan ini diberikan selama satu tahun dan dapat dicairkan pada setiap bulannya sebesar Rp 200 ribu. 

Baca Juga: Hore! Bansos Kemensos Rp2,4 Juta Cair Juli 2021, Cek Bantuan Sembako BPNT di cekbansos.kemensos.go.id

Bantuan ini nantinya harus digunakan untuk membeli kebutuhan pangan pokok serta obat-obatan.

Direktorat Jenderal Penanganan Fakir Miskin menegaskan bahwa pihaknya ma verifikasi masih melakukan validasi data penerima Bansos Sembako Rp2,4 juta Juni 2021 ini.

BPNT menargetkan 18,8 juta dan PKH 10 juta yang diharapkan 60 persen dari desil 6 agar ada efektifitas data serta ketepatan sasaran,” ujar Dirjen Penanganan Fakir Miskin (PFM) Asep Sasa Purnama Selasa, 8 Juni 2021 dikutip Berita DIY dari laman resmi Kemensos.

Nantinya, pecairan bansos dapat dilakukan melalui Himbara seperti BNI, BRI, BTN, dan CIMB Niaga atau melalui eWarong terdekat.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X