Kapan Jadwal BPUM Tahap 2 dan 3 Cair? Cek Penerima Bantuan UMKM PNM Mekaar Rp 1,2 Juta dan Cara Daftar BLT

- 10 Juni 2021, 18:00 WIB
Kapan Jadwal BPUM Tahap 2 dan 3 Cair? Cek Penerima Bantuan UMKM PNM Mekaar Rp 1,2 Juta di Link banpresbpum.id. Simak juga cara daftar BLT UMKM tahap 2
Kapan Jadwal BPUM Tahap 2 dan 3 Cair? Cek Penerima Bantuan UMKM PNM Mekaar Rp 1,2 Juta di Link banpresbpum.id. Simak juga cara daftar BLT UMKM tahap 2 /PNM

BERITA DIY - Kapan BPUM tahap 2 dan 3 cair? Pelaku UMKM masih menantikan kabar pencairan BLT UMKM untuk tahap 2 dan 3.

Eddy Satriya selaku Deputi Bidang Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM Kemenkop UKM, mengatakan bahwa jadwal transfer BPUM tahap 1 dan tahap 2 telah selesai pada sebelum Lebaran lalu (Mei 2021).

"Sampai sebelum lebaran kemarin, KemenkopUKM sudah menyalurkan BPUM sebanyak 9,8 juta penerima yang merupakan kombinasi penerima lama dan penerima baru," ujar Eddy melalui keterangan tertulis, Rabu, 9 Juni 2021.

Baca Juga: Kapan BLT UMKM Tahap 3 Cair? Ini Penjelasannya, Daftar Bantuan UMKM PNM Mekaar Untuk Dapat Rp 1,2 Juta BPUM

Namun saat ini, Pemerintah masih mencairkan BLT UMKM kepada beberapa peserta di tahap 1. Nominal BPUM yang diberikan sebesar Rp 1,2 juta.

Kemudian muncul pertanyaan kapan BLT UMKM tahap 3 cair?

BLT UMKM tahap 3 atau yang Eddy sebut sebagai tahap 2 saat ini tengah disiapkan oleh Kemenkop UKM. Namun Eddy tak menjelaskan soal kuota BPUM UMKM tahap 3.

Sembari menyiapkan perihal BLT UMKM tahap 2, pelaku UMKM sudah bisa melakukan pendaftaran untuk tahap 2 yang saat masih dibuka sampai tanggal 30 Juni 2021.

Sebagai informasi, Pemerintah juga menyediakan bantuan selain BLT UMKM, yakni bantuan UMKM PNM Mekaar. Bantuan ini merupakan persembahan dari BUMN PT Permodalan Nasional Madani (PNM).

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x