Jadwal BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 Kapan Cair, Klik kemnaker.go.id untuk Cek BSU Subsidi Gaji Karyawan

- 11 Juni 2021, 14:02 WIB
Jadwal BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 kapan cair, lengkap dengan syarat penerima dan cara lapor jika tidak dapat bantuan, klik kemnaker.go.id untuk cek BSU Subsidi Gaji karyawan.
Jadwal BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 kapan cair, lengkap dengan syarat penerima dan cara lapor jika tidak dapat bantuan, klik kemnaker.go.id untuk cek BSU Subsidi Gaji karyawan. /iNSulteng.com

BERITA DIY - Bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp600 ribu per bulan dijadwalkan cair pada Juni atau Juli 2021 ini. Cek online daftar penerima BSU Subsidi Gaji Karyawan ini di kemnaker.go.id.

BLT BPJS Ketenagakerjaan ini hanya cair ke karyawan yang memenuhi kriteria, termasuk terdaftar di BP Jamsostek yang bisa dicek di sso.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Sebagaimana diketahui, saat ini Kementerian Ketenagakerjaan terus melakukan rekonsiliasi dengan berbagai pihak agar karyawan yang dulu hanya mendapatkan BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp1,2 juta, masih bisa dapat lagi sisanya pada 2021 ini.

TERBARU ->>>> BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahap 3 Kapan Cair? Cek Jadwal dan Karyawan yang Dapat BSU Subsidi Gaji di Sini

Baca Juga: BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 Kapan Cair? Cek Jadwal, Syarat, dan Penerima BSU Subsidi Gaji di kemnaker.go.id

BSU Subsidi Gaji karyawan ini harusnya diberikan Rp2,4 juta, dalam dua termin, masing-masing Rp1,2 juta per dua bulan sehingga banyak yang menyebutnya Rp600 ribu per bulan.

BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp1,2 juta ini hanya cair ke beberapa karyawan yang memenuhi kriteria yang telah ditetapkan.

Pertama, karyawan harus terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan (sekarang disebut BP Jamsostek), dan rutin membayar iuran hingga Juni 2020.

Karyawan penerima BSU Subsidi Gaji yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan dibuktikan dengan terdaftar di sso.bpjsketenagakejaan.go.id.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X