BST Juni 2021 Kapan Cair? Cek Jadwal dan Penerima Bansos Kemensos Rp 300 Ribu di cekbansos.kemensos.go.id

- 10 Juni 2021, 14:12 WIB
BST Juni 2021 kapan cair? Begini cara cek jadwal dan penerima Bansos Kemensos Rp 300 ribu di cekbansos.kemensos.go.id.
BST Juni 2021 kapan cair? Begini cara cek jadwal dan penerima Bansos Kemensos Rp 300 ribu di cekbansos.kemensos.go.id. /Dok Kemensos RI/Dok Kemensos

BERITA DIY - Tak sedikit masyarakat yang menanyakan BST Juni 2021 kapan cair. Hal ini dikarenakan Kementerian Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan menjanjikan bahwa Bansos kemensos Rp 300 ribu ini cair lagi.

KemenkoPMK melalui keterangan tertulis di laman resminya menegaskan bahwa BST Juli 2021 atau Bansos Kemensos Rp 300 ribu akan cair lagi.

Oleh karena itu masyarakat menunggu kepastian BST Juni 2021 ini kapan cair dengan mengeceknya di laman cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Bansos PKH Cair Juni: Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id, Ini Syarat Agar Dapat Bantuan

Sebenarnya, BST ini sudah selesai pada dua bulan lalu. Namun KemenkopPMK meneruskannya pada Mei dan Juni 2021.

Namun hingga hari ini Bansos Kemensos Rp 300 ribu ini tidak kunjung turun. Masyarakat berharap agar BST ini cair Rp 600 ribu yang merupakan gabungan Mei dan Juni 2021 ini.

Menanggapi hal ini, KemenkoPMK menjelaskan bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak, termasuk Kemensos dan Kantor Pos untuk proses penyaluran BST.

Baca Juga: Cek Penerima Bansos Sembako Di Sini, BPNT Bulan Juni 2021 Langsung Cair

Melalui laman cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat bisa cek apakah Bansos Kemensos Rp 300 ribu ini sudah mau cair atau belum.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x