Kapan BLT UMKM Tahap 3 Cair? Ini Penjelasannya, Daftar Bantuan UMKM PNM Mekaar Untuk Dapat Rp 1,2 Juta BPUM

- 10 Juni 2021, 05:30 WIB
Simak info cair BLT UMKM tahap 3. Bisa Daftar Bantuan UMKM PNM Mekaar untuk dapat Rp 1,2 juta BPUM, simak cara daftar dan cek BLT UMKM.
Simak info cair BLT UMKM tahap 3. Bisa Daftar Bantuan UMKM PNM Mekaar untuk dapat Rp 1,2 juta BPUM, simak cara daftar dan cek BLT UMKM. //Dok. Pikiran Rakyat/

BERITA DIY - Beberapa pelaku UMKM masih menunggu BLT UMKM tahap 3 cair. Namun Pemerintah sendiri dalam hal ini Kemenkop dan UKM masih belum memberikan keterangan resmi apakah BLT UMKM tahap 3 atau Bantuan PNM Mekaar akan dibuka.

Eddy Satriya selaku Deputi Bidang Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM Kemenkop UKM, mengatakan bahwa jadwal transfer BPUM tahap 1 dan 2 telah selesai pada sebelum Lebaran lalu.

"Sampai sebelum lebaran kemarin, KemenkopUKM sudah menyalurkan BPUM sebanyak 9,8 juta penerima yang merupakan kombinasi penerima lama dan penerima baru," ujar Eddy melalui keterangan tertulis, Rabu, 9 Juni 2021.

Baca Juga: Link Cek Penerima BPUM Rp1,2 Juta Tahap 1, 2 dan 3 BLT UMKM 2021, Cek Namamu Di Sini

Lantas, kapan BLT UMKM atau BPUM tahap 3 cair?

BLT UMKM tahap 3 atau yang Ia sebut sebagai tahap 2 tambah Eddy saat ini tengah disiapkan oleh Kemenkop UKM. Namun Eddy tak menjelaskan soal kuota BPUM UMKM tahap 3.

Namun berdasarkan keterangan sebelumnya, BPUM tahap 3 bakal disalurkan kepada 3 juta UMKM. Proses pencairannya sendiri tengah menunggu keputusan Menteri Keuangan.

Bagi pelaku UMKM tak perlu sedih karena belum ada info pembukaan BLT UMKM tahap 3, sebab pelaku usaha mikro bisa melakukan pendaftaran BLT UMKM yang masih dibuka untuk mendapat bantuan UMKM PNM Mekaar.

Baca Juga: Tak Dapat BLT UMKM Tahap 3? Bisa Dapat BLT Dana Desa Juni 2021, Cek Online Penerima di sid.kemendesa.go.id

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x