Cara Cek Status Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 17, Ini Notifikasi yang Didapat Jika Lolos

- 9 Juni 2021, 15:30 WIB
Cara Cek Status Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 17.
Cara Cek Status Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 17. /prakerja.go.id

BERITA DIY – Pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 17 telah ditutup pada Senin, 7 Juni 2021. Berikut adalah cara cek status pendaftaran kartu prakerja lengkap dengan notifikasi yang diterima jika lolos seleksi.

Hingga hari ini, Rabu 9 Juni 2021, belum diketahui kapan hasil seleksi pendaftaran kartu prakerja gelombang 17 akan diumumkan. Proses seleksi untuk menjadi penerima Kartu Prakerja kini sedang berjalan terutama jika di dashboard akunmu tertulis “Pendaftaran sedang dalam evaluasi”.

Kamu dapat melakukan pemantauan secara berkala dashboard dan seleksi ini untuk mengetahui status kelolosan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 17 ini. Nantinya tanggal pengumuman seleksi juga akan disampaikan melalui instagram @prakerja.go.id.

Baca Juga: Penyebab Tak Lolos Kartu Prakerja Gelombang 17, Simak Syarat-syarat Ini Agar Lolos Gelombang 18

Jika kamu dinyatakan lolos seleksi, kamu akan menerima notifikasi melalui SMS dan dapat melihat nomor Kartu Prakerja serta saldo pelatihan pada dashboard akun milikmu.

Jika kamu dinyatakan tidak lolo seleksi, kamu akan mendapatkan notifikasi yang berbunyi “Kamu Belum Berhasil” pada dashboard akun prakerja milikmu. Selain itu, kamu juga bisa melihat alasan mengapa kamu tidak lolos di setiap gelombang yang kamu ikuti di dashboard kamu tersebut.

Adapun cara cek status pendaftaran kartu prakerja gelombang 17 adalah sebagai berikut.

  • Login melalui akun prakerja.go.id
  • Cek dasboard
  • Jika lolos, akan ada informasi mengenai status saldo
  • Jika gagal, akan muncul informasi, “Kamu Belum Berhasil”

Baca Juga: Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 18 jika Dibuka Pakai NIK dan KK dengan Mudah di prakerja.go.id

Setelah dinyatakan lolos, kamu wajib menonton tiga video tentang Kartu Prakerja sampai selesai untuk dapat melihat nomor Kartu Prakerja pada menu dashboard. Kamu jugda tidak bisa menutup video tersebut jika belum selesai menonton atau mempercepat laju video.  

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X