BLT UMKM Tahap 3 Kapan Cair? Bantuan UMKM PNM Mekaar Rp 1,2 Juta Bisa Didapat, Cek Penerima di banpresbpum.id

- 9 Juni 2021, 16:00 WIB
BLT UMKM Tahap 3 Kapan Cair? Bantuan UMKM PNM Mekaar Rp 1,2 juta Bisa Didapat, Cek Penerima di banpresbpum.id. Simak cara daftar dan syarat penerima BLT UMKM atau BPUM bantuan UMKM PNM Mekaar.
BLT UMKM Tahap 3 Kapan Cair? Bantuan UMKM PNM Mekaar Rp 1,2 juta Bisa Didapat, Cek Penerima di banpresbpum.id. Simak cara daftar dan syarat penerima BLT UMKM atau BPUM bantuan UMKM PNM Mekaar. /PNM

BERITA DIY - Pemerintah sampai saat ini belum memberikan informasi apakah BLT UMKM Tahap 3 akan dibuka atau tidak. Banyak pelaku UMKM masih menunggu BLT UMKM tahap 3 untuk cair.

Sebagai informasi, sejauh ini Pemerintah masih menjalankan BPUM untuk tahap 2. Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) sendiri telah memberikan pernyataan bahwa belum ada rencana untuk membuka BLT UMKM tahap 3.

"Berita yang menginformasikan ada BPUM tahap ketiga dengan besaran lebih dari Rp 1,2 juta, itu tidak benar," kata Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM, Arif Rahman Hakim dalam konferensi pers pada Senin 7 Mei 2021.

Baca Juga: BLT UMKM 2021 Hanya Cair ke 2 Jenis Usaha Mikro Ini, Begini Cara Ajukan Banpres BPUM PNM Mekaar BNI dan BRI

Pelaku UMKM daripada menunggu BLT UMKM tahap 3 yang belum jelas kapan akan dibuka oleh Kemenkop UKM, lebih baik melakukan pendaftaran BLT UMKM tahap 2 yang masih dibuka untuk mendapat bantuan UMKM PNM Mekaar.

Pendaftaran BLT UMKM sendiri masih dibuka sampai tanggal 28 Juni 2021. Artinya masih ada wakti 19 hari lagi bagi pelaku usaha mikro untuk mendapatkan bantuan UMKM PNM Mekaar.

Sebagai informasi, Pemerintah juga menyediakan bantuan selain BLT UMKM, yakni bantuan UMKM PNM Mekaar. Bantuan ini merupakan persembahan dari BUMN PT Permodalan Nasional Madani (PNM).

Baca Juga: BLT UMKM 2021: Daftar Online UMKM di Link Ini, Cek Banpres BPUM PNM Mekar Rp3,6 Juta di eform.bri.co.id/bpum

Namun perlu diketahui nominal BLT UMKM atau bantuan UMKM PNM Mekaar kali ini lebih kecil dibandingkan tahun 2020 lalu. Tahun 2021 ini BLT UMKM hanya akan diberikan sebesar Rp 1,2 juta.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x