5 Alasan Cowok Susah Banget Terima Penolakan, Ini Tips Cari Pasangan yang Wajib Diketahui

- 8 Juni 2021, 13:10 WIB
Kenapa sih cowok suka marah ketika cintanya ditolak? Simak alasannya dan sekaligus jadi tips agar memahami dan memilih pasangan atau jodoh.
Kenapa sih cowok suka marah ketika cintanya ditolak? Simak alasannya dan sekaligus jadi tips agar memahami dan memilih pasangan atau jodoh. /Berita DIY/Arfrian Rahmanta/pixabay.com/@Olichel

BERITA DIY - Ada yang pernah menolak cowok kemudian si cowok malah marah? Nah, mungkin dia termasuk cowok yang punya beberapa alasan tak terima akan penolakan tersebut.

Penolakan memang sulit diterima oleh sebagian besar orang, namun sikap terhadap penolakan-lah yang membuat manusia makin dewasa dalam mengatasi sebuah permasalahan.

Untuk para cowok atau juga bisa jadi para cewek, penolakan bukanlah akhir dan harus marah. Bisa jadi itu malah menjadi gerbang pembuka pintu alternatif lain.

Baca Juga: Murah dan Mudah, Begini 5 Cara Mengatasi Bau Mulut agar Nafas Kembali Segar

Beberapa penelitian yang dirangkum BERITA DIY pada Selasa, 8 Juni 2021 mengungkap 5 alasan kenapa cowok susah banget untuk menerima penolakan:

Toxic masculinity: Marah dan agresif

Selain selalu tampak kuat, beberapa cowok menganggap kemarahan dan agresi mereka adalah tanda bahwa mereka lebih maskulin. Jadi, buat mereka agar terlihat "pria sejati" gitu.

Ditolak mungkin membuat beberapa lelaki merasa bahwa “kejantanan” mereka telah diinjak-injak. Jadi mereka cenderung melawan ketika maskulinitas mereka terancam.

Baca Juga: 4 Tips Menjaga Kesehatan Emosional agar Mudah Marah dan Cepat Lelah

Toxic masculinity: "Cowok harus kuat"

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x