Kapan BSU BPJS Ketenagakerjaan Cair? Cek Nama Penerima di kemnaker.go.id, Syarat Dapat BLT Gaji Rp 1,2 Juta

- 7 Juni 2021, 20:00 WIB
Kapan BSU BPJS Ketenagakerjaan Cair? Cek Nama Penerima di kemnaker.go.id, Syarat Dapat BLT Gaji Rp 1,2 Juta yang akan dicarikan di BNI, BCA, dan BRI.
Kapan BSU BPJS Ketenagakerjaan Cair? Cek Nama Penerima di kemnaker.go.id, Syarat Dapat BLT Gaji Rp 1,2 Juta yang akan dicarikan di BNI, BCA, dan BRI. /kemnaker.go.id

BERITA DIY - BSU BPJS Ketenagakerjaan atau BLT Subsidi Gaji Rp 1,2 juta yang ditujukan kepada karyawan terdampak Covid-19, menurut rencana akan kembali dicairkan pertengahan tahun ini yakni pada bulan Juni 2021.

Pihak Kemnaker telah mengabarkan perihal pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp 1,2 juta yang disampaikan oleh Aswansyah, selaku Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Kemnaker. 

Untuk saat ini pihak Kemnaker tengah berkoordinasi dengan sejumlah pihak seperti BPJS Ketenagakerjaan, Kemenkeu, dan KPPN, serta bank penyalur yang termasuk ke dalam Himbara (Himpunan Bank Negara) seperti BRI, BCA, dan bank lain untuk mencairkan dan mentransfer BSU BPJS Ketenagakerjaan secepatnya ke karyawan.

Baca Juga: BLT BPJS Ketenagakerjaan Ditransfer Juni 2021? Penerima Prakerja dan Kelompok Ini Tak Dapat BSU Rp 1,2 Juta

Jika semua pihak menyepakati, Kemnaker mengatakan bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan ini akan cair pada Juni atau selambat-lambatnya pada bulan Juli 2021.

Bagi karyawan atau pekerja yang ingin mendapatkan BSU BPJS Ketenagakerjaan untuk selalu cek di situs kemnaker.go.id. Pada situs tersebut, karyawan dapat melihat daftar penerima dan informasi lebih lanjut mengenai pencairan BSU BPJS Ketenagakerjaan.

Selain itu, karyawan harus terlebih dahulu memastikanapakah namanya terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan atau tidak, melalui laman sso.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Baca Juga: BLT BPJS Ketenagakerjaan Tidak Cair ke 8 Golongan Ini, Cek BSU Subsidi Gaji Karyawan di kemnaker.go.id

Berikut cara cek kepesertaan BPJS melalui web:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x