NIK KTP Tak Terdaftar di eform.bri.co.id Bisa Dapat Banpres BPUM Rp3,6 Juta, Caranya Cek Link BNI Ini

- 7 Juni 2021, 16:22 WIB
Ilustrasi tampilan pelaku UMKM yang terdaftar di banprebpum.id sebagai penerima Banpres BPUM atau BLT UMKM Rp1,2 juta.
Ilustrasi tampilan pelaku UMKM yang terdaftar di banprebpum.id sebagai penerima Banpres BPUM atau BLT UMKM Rp1,2 juta. /tangkap layar banpresbpum.id

BERITA DIY - Pelaku UMKM terdampak pandemi dapat menerima Banpres BPUM atau BLT UMKM dengan nominal Rp3,6 juta dari Kemenkop UKM apabila NIK KTP terdaftar di daftar penerima eform.bri.co.id.

NIK KTP pelaku UMKM yang tidak termuat di laman eform.bri.co.id tidak perlu merasa cemas karena daftar penerima di eform.bri.co.id adalah pelaku UMKM yang bantuannya disalurkan melalui rekening BRI.

Pelaku UMKM dapat melakukan cek di daftar penerima banpres BPUM yang disalurkan oleh bank BNI melalui laman banpresbpum.id menggunakan KTP pemilik UMKM.

Baca Juga: Cek Penerima Banpres BPUM UMKM Rp1,2 Juta di banpresbpum.id Jika NIK eKTP Tak Terdaftar di eform.bri.co.id

Banpres BPUM Rp3,6 juta didapatkan dari penambahan nominal Banpres BPUM Rp2,4 juta tahun 2020 dan BLT UMKM tahun 2021 Rp1,2 juta yang bisa didapatkan pelaku UMKM sebagai bantuan modal usaha.

Agar NIK KTP terdaftar di eform.bri.co.id atau banpresbpum.id, terlebih dahulu UMKM harus terdaftar di Dinas yang membidangi Koperasi dan UMKM daerah agar diusulkan menjadi penerima Banpres BPUM di pusat.

Hingga hari ini Senin, 7 Juni 2021, bantuan banpres BPUM masih dalam tahap penyalurkan kedua untuk pelaku usaha mikro secara bertahap sampai dengan kuartal ketiga tahun 2021 dengan rencana penambahan kuota oleh pemerintah.

Baca Juga: 5 Link Daftar Online BPUM Juni 2021, Ini Penerima BLT UMKM Tahap 2 dan 3 di BRI dan BNI

Baca Juga: Mau Dapat Banpres BPUM Rp3,6 Juta dari Kemenkop UKM? Ini Syarat Penerim BLT UMKM di eform.bri.co.id

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x