BLT BPJS Ketenagakerjaan Tidak Cair ke 8 Golongan Ini, Cek BSU Subsidi Gaji Karyawan di kemnaker.go.id

- 7 Juni 2021, 08:10 WIB
BLT BPJS Ketenagakerjaan tidak cair ke 8 golongan ini, buruan cek online daftar penerima bantuan subsidi gaji/upah (BSU) karyawan di kemnaker.go.id.
BLT BPJS Ketenagakerjaan tidak cair ke 8 golongan ini, buruan cek online daftar penerima bantuan subsidi gaji/upah (BSU) karyawan di kemnaker.go.id. /Unsplash/Bady Abbas

BERITA DIY - Bantuan langsung tunai atau BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 tidak lagi dicairkan ke beberapa golongan yang diharamkan oleh pemerintah. Karyawan yang ingin mengetahui apakah dapat bantuan subsidi gaji/upah (BSU) ini bisa cek kemnaker.go.id.

Beberapa golongan ini dinyatakan terlarang karena dianggap tidak memenuhi syarat sebagai penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021atau BSU Subsidi Gaji karyawan oleh Kemnaker.

Sementara itu, karyawan yang memenuhi syarat tetapi tidak dapat BLT BPJS Ketenagakerjaan ini sebaiknya lapor ke kanal aduan Kemnaker yang tertera di bawah ini.

Baca Juga: BLT BPJS Ketenagakerjaan Gagal Ditransfer ke 5 Rekening Ini, Cek BSU Karyawan di sso.bpjsketenagakerjaan.go.id

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji 2021 Kapan Cair? Cek Jadwal dan BPJS Ketenagakerjaan di ssso.bpjsketenagakerjaan.go.id

Bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 ini hanya diberikan ke karyawan yang hanya pernah dapat Rp1,2 juta di termin 1 namun tidak ditransfer di termin 2.

Ada beberapa penyebab mengapa BSU Subsidi Gaji ini tidak bisa ditransfer ke semua karyawan pada termin 2 di periode sebelumnya, di antaranya sebagai berikut:

1. Kemnaker menemukan data karyawan yang tidak memenuhi syarat

2. Adanya rekening bermasalah sehingga BLT BPJS Ketenagakerjaan tidak bisa dicairkan

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x